Juli 10, 2013

RINTANGAN DI TENGAH JALAN


RINTANGAN DI TENGAH JALAN

Pada zaman dahulu,seorang Raja meletakan sebuah batu besar di atas jalan,lalu ia bersembunyi dan mengamati untuk melihat apakah ada yang akan menyingkirtkan batu besar.

Beberapa pedagang kaya dan pejabat istana datang dan hanya berlalu begitu saja.Banyak yang mengeluh dan menyalaahkan Raja karena tidak memelihara jalan dengan baik,tetapi tidak melakukan apa-apa untuk menyingkirkan batu dari jalan.

Kemudian datang seorang petani membawa beban sayuran.Dia mendekati batu,petani meletakan beban dan mencoba memindahkan batu itu kesisi jalan.setelah berusaha keras mendorong dengan sekuat tenaga,ia akhirnya berhasil.

Setelah selesai menyingkirkan batu,petani akan mengangkat beban sayuran,tetapi tiba-tiba dia melihat  sebuah dompet tergeletak dijalan tempat batu tadi.

Dompet terebut berisi banyak uangemas dan surat dari Raja yang menyatakan bahwa uang emas tersebut adalah hadiah bagi orang yang menyingkirkn batu dari jalan.Petani telah mendapat pelajaran yang kebanyakan orang tidak pernah mengerti.


Pesan Moral:
Dibalik setiap rintangan ada Berkah




Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar