> Bayar zakat Penghasilan online sebagai sarana membersihkan diri - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 26, 2018

Bayar zakat Penghasilan online sebagai sarana membersihkan diri


Cara Menghitung Infaq Penghasilan

Hikmahdanhikmah.com - Bayar zakat Penghasilan online sebagai sarana membersihkan diri ,serta Cara Menghitung Infaq Penghasilan berupa infaq Penghasilan atau infak profesi Anda, karena ini merupakan nilai dan Poin penting dan salah satu bentuk syukur kita kepada Allah SWT, Zakat infak dan sedekah ini bisa dikeluarkan dari gaji kita setiap bulannya sebagai sarana membersihkan diri .

Lalu bagaimana cara membayarkan zakat infak penghasilan yang harus dibayarkan?

kita dapat mengeluarkannya setiap bulan ataupun mengeluarkannya setahun sekali,namun baiknya dilakukan pada tiap bulan biar tidak terasa berat nantinya jika dibandingkan dengan dikeluarkan setahun .

Cara Menghitung Infaq Penghasilan menurut Ulama Yusuf Qardhawi untuk perhitungan infaq profesi menurut beliau ada dua cara, yaitu:

1.Secara langsung, infak dihitung dari 2,5 persen dari penghasilan kotor (bruto) secara langsung, baik dibayarkan bulanan atau tahunan. Metode ini lebih tepat dan adil bagi mereka yang diluaskan rezekinya oleh Allah.Contoh:
Seseorang dengan penghasilan Rp 5.000.000 tiap bulan, maka wajib membayar zakat sebesar: 2,5% x 5.000.000 = Rp 125.000 per bulan atau Rp 1.500.000 per tahun.

2.Setelah dipotong dengan kebutuhan pokok (netto), zakat dihitung 2,5 persen dari gaji setelah dipotong dengan kebutuhan pokok. Metode ini lebih adil diterapkan bagi mereka yang penghasilannya pas-pasan.Contoh:
Seseorang dengan penghasilan
Rp 2.000.000,-
dengan pengeluaran untuk kebutuhan pokok Rp 1.000.000 tiap bulan,
 maka wajib membayar zakat sebesar : 2,5% x (2.000.000 – 1.000.000) = Rp 25.000 per bulan atau Rp 300.000,- per tahun.

Baca juga : Zakat Pertanian hak tertentu yang wajib-dikeluarkan dari hasil panen.

Adapun nilai dari besarnya infaq wajib itu ditentukan oleh individu itu sendiri sendiri , sesuai dengan ukuran penghasilan yang diperolehnya.adalah Ruh pendorong untuk berinfaq adalah karena ketaqwaan, ketaatan dan kejujuran,ketulusan ikhlas karenanya.

dan adapun sesorang yang lemah keimanan,lemah ketaqwaannya , serta lemah kejujurannya akan menghindar dan pergi dari kewajiban ini dan menganggap ini tidak penting dan akhirnya mengabaikannya , sekalipun telah ditetapkan aturan-aturannya untuk dipatuhi karena ini adalah tuntunan ilahi

Sedangkan orang jujur akan mengeluarkan infaq meskipun ketentuannya diserahkan kepada diri pribadi, ia akan menghitung berdasarkan kelebihan harta.

Sebagaimana Firman Allah SWT :

”Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan? Katakanlah yang lebih dari keperluanmu…”(QS. Al-baqarah : 219)


Demikian Cara Menghitung zakat, Infaq Penghasilan dengan begitu harta kita menjadi bersih dan keridoan Allah terhadap kita sehingga harta kita menjadi berkah barokah.berinfaq sangat dianjurkan dalam syariat Islam. Dalam Al-Quran , terdapat lima kali perintah berinfaq, diantaranya dalam surat al-Munafiqun(63) ayat 10 yang artinya :

“Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah kami berikan kepadamu sebelum datang kematian…..”
Begitu juga dalam surat ath-ghabun ayat 16 yang artinya :
“ Dengarlah dan taatlah dan nafkahkanlah nafkah yang baik untuk dirimu”.


Bayar zakat Penghasilan online sebagai sarana membersihkan diri Maka Untuk itu marilah kita nafkahkan sebagian rezeki yang telah Allah berikan agar nanti kelak kita dapat menabung untuk membangun rumah kita di syurga . amiin...


Cara Menghitung Zakat,Infaq Penghasilan



Mari bayar zakat Penghasilan Bersama Yayasan Pijar Mulya Pati indonesia, mari Abadikan amal sholeh kita Donasikan Infaq Sedekah Yatim guna membantu kehidupan Anak Yatim dan mewujudkan harapan, pendidikan, dan masa depan mereka.

Salurkan melalui :
Rekening Sedekah/zakat/infaq
Bank BRI
Rekening : 7981-01-009853-53-6 
A/n: Yayasan Pijar Mulya Pati indonesia

Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak, Kali Gondang, Batursari, Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah 59184

info/Konfirmasi Transfer 
WhatsApp: 085268070123












Jazaakallahu khairan katsiiran
Yang Artinya :

Semoga Allah menganugerahkan kepadamu surga-Nya.
Semoga Allah menganugerahkan padamu kenikmatan melihat wajah-Nya kelak di surga.
Semoga Allah menyelamatkanmu dari neraka jahannam.
Semoga Allah memberikan keselamatan untukmu di saat huruhara hari kiamat.
Semoga Allah melindungimu dari syaithon yang terkutuk
Semoga Allah memberimu rezeki yang penuh barkah.
Semoga Allah menjadikan engkau orang yang berbakti kepada orang tuamu.
Semoga Allah menjadikan kau selalu mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.

Walhmdllhrblmn .


Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar