> Alasan Mengapa Berbuka Puasa Dengan Kurma Sangat Dianjurkan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 23, 2019

Alasan Mengapa Berbuka Puasa Dengan Kurma Sangat Dianjurkan


Alasan Mengapa Berbuka Puasa Dengan Kurma Sangat Dianjurkan

sumber : https://katamedia.co - manfaat berbuka puasa dengan kurma

InspirasiBersama.com – Berbicara tentang menu buka puasa, maka erat kaitannya dengan kurma. Iya kurma memang menjadi menu yang sangat dianjurkan oleh Nabi saat berbuka puasa. Mungkin sebagai ummatnya kita tentu bertanya-tanya mengapa kurma sangat dianjurkan ?

Dikalangan orang Islam buah kurma memang sangat dikenal kaya akan manfaat kesehatan. Bahkan dalam sebuah hadist nabi menyebutkan bahwa berbuka puasa dengan makan kurma sangat dianjurkan, jika tidak ada maka selanjutnya minum air putih. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya berbuka puasa dengan menu kurma dan air putih.

Menjalankan ibadah puasa selama beberapa jam lamanya memang akan membuat tubuh kita kehilangan banyak nutrisi termasuk glukosa. Dengan makan-makanan yang manis seperti kurma maka akan memberikan suplai energi bagi tubuh ditambah dengan minum ai putih sehingga dapat mengembalikan kekurangan asupan cairan tubuh.

Tahukah kita bahwa di dalam buah kurma terkandungn karbohidrat yang lebih kompleks sehingga apabila kita mengkonsumsinya tidak akan memberikan efek kenaikan gula darah. Selain itu glukosa yang terkandung akan bisa dijadikan energi bagi tubuh.

Bukan hanya itu saja, buah kurma ternyata juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan, memberikan efek kenyang lebih lama dan bisa menjadi sumber energi yang sangat baik untuk mengembalikan tubuh yang lemas akibat berpuasa seharian. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk makan kurma dan juga minum air putih saat berbuka puasa.


Artikel Terkait : Bahaya Sering Menunda Berbuka Puasa Bagi Kesehatan

alasan kurma sangat disarankan saat berbuka puasa, Alasan Mengapa Berbuka Puasa Dengan Kurma Sangat Dianjurkan, kandungan nutrisi kurma, khasiat kurma untuk berbuka puasa, manfaat berbuka dengan kurma, pahala berbuka dengan kurma, pentingnya berbuka dengan kurma

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar