> Apa Manfaat Kencing Jongkok bagi Seorang Pria ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 14, 2019

Apa Manfaat Kencing Jongkok bagi Seorang Pria ?


Apa Manfaat Kencing Jongkok bagi Seorang Pria ?

sumber gambar : http://indonews98.blogspot.co.id

InspirasiBersama.com – Bagi seorang pria memang kebanyakan berdiri saat buang air kecil. Hal ini memang terbilang mudah dan praktis terlebih saat kita berada di jalan. Tahukah anda bahwa kencing dalam posisi jongkok bagi seorang pria memiliki banyak manfaat kesehatan dibandingkan dengan posisi berdiri.

Kebanyakan pria akan beranggapan bahwa kencing jongkok hanya diperuntukkan bagi wanita. Sayangnya anggapan ini kurang benar. Justru para pakar kesehatan sangat menyarankan seorang pria untuk buang air kecil dengan posisi jongkok. Manfaatnya adalah bagus untuk kesehatan prostat pria.

Dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan Leiden University Medical Center yang ada di Belanda menyebutkan bahwa buang air kecil dalam posisi jongkok bagi seorang pria memiliki manfaat higienis yang lebih dibandingkan dengan posisi berdiri. Hasil penelitia ini telah dipublikasikan dalam jurnal Times of India.

Saat kita buang air kcil dalam posisi berdiri, maka akan membuat banyak cipratan pada bagian kamar mandi. Hal ini tentu membuat banyak kuman atau bakteri yang menempel disekitar kamar mandi. Hal ini tentu berbeda saat kita kencing dengan posisi jongkok. Dengan kamar mandi yang bersih, maka resiko paparan penyakit akan lebih kecil.

Bukan hanya iu saja, saat kita buang air kecil dalam posisi jongkok akan sangat baik bagi kesehatan prostat. Hal ini disebabkan karena saat kencing dalam posisi jongkok akan membuat proses pengosongan kandung kemih akan berjalan dengan lebih maksimal. Dengan begitu maka bisa menurunkan resiko munculnya infeksi saluran kencing.

Dengan membaca artikel ini, sebaiknya sebagai pria lebih memilih buang air kecil dalam kondisi jongkok untuk menurunkan berbagai masalah pada saluran perkemihan kita terutama prostat.


Artikel Terkait : Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Mengganggu Metabolisme Tubuh

Apa Manfaat Kencing Jongkok bagi Seorang Pria, dampak positif kencing jongkok bagi kesehatan, dampak positif kencing jongkok bagi kesehatan pria, kelebihan kencing jongkok dibandingkan dengan berdiri, kencing jongkok bisa mencegah berbagai penyakit, manfaat kencing dengan jongkok bagi laki-laki, manfaat kencing dengan jongkok bagi pria

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar