> Cara Meningkatkan Hubungan Seorang Anak Dewasa Dengan Ibu - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 12, 2019

Cara Meningkatkan Hubungan Seorang Anak Dewasa Dengan Ibu


Cara Meningkatkan Hubungan Seorang Anak Dewasa Dengan Ibu

umber gambar : cyberdakwah.com

InspirasiBersama.com – Cara meningkatkan hubungan seorang anak dewasa dengan ibu. Tak dipungkiri kalau ada beberapa anak yang memiliki hubungan yang kurang kuat dengan orang tua terutama ibu. Namun bagi anda yang saat ini tergolong memiliki hubungan yang erat patut bersyukur.
Pada saat kita masih kecil, kedekatan orang tua terutama ibu memang sangat dekat. Namun seiring dengan bertambahnya usia kita, seakan kedekatan itu perlahan luntur. Kondisi ini disebabkan oleh banyak faktor diantaranya menikah, harus berinteraksi dengan banyak orang, lingkungan rumah yang baru, serta jauh dari orang tua.

Nah bagi anda yang saat ini merasa kedekatan tersebut semakin menurun, berikut kami bagikan beberapa tips meningkatkan kedekatan hubungan dengan ibu

1. Menghabiskan waktu bersama-sama
Tips pertama untuk meningkatkan kedekatan dengan orang tua adalah dengan menghabiskan waktu lebih lama bersama mereka. Bagi anak yang sudah menikah dan harus tinggal jauh dari rumah orang tua hal ini cukup sulit dilakukan. Namun bagi anda yang ingin menjalin kedekatan lebih erat dengan orang tua kita terutama ibu, sebaiknya berusaha untuk lebih lama bersama dia.

2. Terbuka soal masalah finansial
Tips yang kedua adalah dengan terbuka tentang masalah finansial. Saat kita masih kecil dan remaja segala kebutuhan kita telah ditanggung oleh orang tua kita. Hal inilah yang membuat saat itu kita sangat dekat dengannya. Sama halnya saat kita sudah menikah, meskipun kita mempunyai suatu tanggung jawab untuk membiayai keluarga baru kita, sebaiknya tetap memberikan sedikit dari penghasilan kita untuk orang tua. Dengan perilaku yang seperti ini maka akan bisa meningkatkan kembali hubungan kita dengan orang tua.

3. Jangan mengharapkan kesempurnaan
Tips yang terakhir untuk meningkatkan hubungan dengan orang tua terutama ibu adalah jangan beranggapan bahwa seorang ibu harus sempurna. Terkadang saat kita sudah besar dan bisa berfikir tentang masa depan, ada sebagian anak yang justru menyalahkan orang tuanya.
Yang harus kita pahami adalah tak ada orang tua yang sempurna. Bagaimanapun orang tua terutama ibu mempunyai peranan yang penting dalam kehidupan kita sampai bisa seperti sekarang ini. Jangan lantas kita menyalahkan orang tua dan menjauhinya karena kesalahan masa lalu. Jika anda memang benar-benar ingin meningkatkan kembali hubungan dengan orang tua, maka dekatkan diri anda dengan orang tua.


Artikel Terkait : Tips Mendidik Kedisiplinan Anak Ala Orang Jepang

bagaimana cara menjaga hubungan yang baik dengan orang tua, Cara Meningkatkan Hubungan Seorang Anak Dewasa Dengan Ibu, cara menjaga hubungan tetap harmonis dengan orang tua, cara menjaga hubungan yang baik antara anak dan orang tua, cara menjaga hubungan yang baik dengan orang tua, solusi meningkatkan hubungan baik dengan orang tua, solusi meningkatkan hubungan harmonis dengan orang tua, tips menjaga hubungan baik dengan orang tua

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar