> Dampak Negatif Langsung Merokok Saat Berbuka Puasa - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 23, 2019

Dampak Negatif Langsung Merokok Saat Berbuka Puasa


Dampak Negatif Langsung Merokok Saat Berbuka Puasa

sumber gambar : Tribunnews.com

Hikmahdanhikmah.com - Dampak negatif langsung merokok saat berbuka puasa. Bagi seorang perokok menganggap bahwa menahan lapar dan haus terbilang lebih mudah dibandingkan dengan menahan keinginan untuk merokok. Maka tak heran jika saat setelah meneguk air saat berbuka, mereka banyak yang langsung merokok.

Kebiasaan langsung merokok saat waktu berbuka tiba adalah kebiasaan buruk yang berbahaya bagi kesehatan. Hal ini disebabkan karena kita mengisi zat racun saat perut kita kosong menahan lapar dan haus selama beberapa jam berpuasa.

Ada banyak sekali zat berbahaya yang terkandung dalam rokok, salah satunya adalah nikotin dan karbonmonoksida. Saat perut kita lapar menahan lapar dan haus selama beberapa jam, kemudian kita langsung mengisinya dengan asap rokok akan menyebabkan efek nikotin bisa sampai pada otak. Kondisi ini bisa memicu rasa sakit kepala dan mual.

Baca Juga : Bahaya Jika Sering Menunda Berbuka Puasa

Sedangkan zat beracun karbonmonoksida akan menyebabkan tubuh banyak kehilangan hemoglobin. Hal ini menyebabkan banyak kadar karbonmonoksida dalam sirkulasi darah sangat banyak dibandingkan dengan oksigen. Hal inilah yang membuat kepala terasa pusing akibat kekurangan kadar oksigen dalam otak.

Bisa dibayangkan apabila kita langsung merokok saat waktu berbuka puasa tiba. Maka kita dengan sadar mengisi tubuh dengan zat beracun yang dengan cepat akan mempengaruhi sirkulasi darah yang menyebabkan kita merasakan pusing, sakit kepala dan mual. Demikian dampak negatif langsung merokok saat berbuka puasa.


Artikel Terkait : Ramadhan Adalah Waktu Yang Tepat Untuk Berhenti Merokok

akibat jika berbuka puasa dengan rokok, akibat langsung merokok saat berbuka puasa, apa yang terjadi jika berbuka puasa dengan merokok, bahaya berbuka puasa dengan rokok, bahaya langsung merokok saat berbuka puasa, dampak buruk berbuka puasa dengan rokok, Dampak Negatif Langsung Merokok Saat Berbuka Puasa —

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar