Ingin Tubuh Tetap Segar Selama Puasa ? Konsumsi Buah Ini !



sumber : https://kawaiibeautyjapan.com

InspirasiBersama.com – Kamu tentu pastinya pernah merasakan badan yang lemas dan kurang bertenaga saat puasa. Hal ini disebabkan karena makanan yang kita konsumsi tidak cukup mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Nah bagi kamu yang ingin tetap segar dan bertenaga saat menjalankan puasa, harus mengkonsumsi beberapa buah ini.

Tubuh kita membutuhkan asupan vitamin dan juga serat yang cukup untuk bisa membuat tubuh kita lebih segar dan bersemangat. Untuk mendapatkan beraneka ragam vitamin serta serat, maka disarankan untuk mengkonsumsi deretan buah-buahan ini :

Kurma
Buah yang pertama adalah kurma. Buah asal Arab ini memang dikenal kaya akan manfaat kesehatan. Dengan kandungan glukosa yang tinggi atau sekitar 55 % dalam bentuk glukosa, sedangkan fruktosa sekitar 45%. Hal ini akan memberikan efek energi yang cukup bagi tubuh terutama saat berpuasa sehingga tetap berenergi.

Alpukat
Buah yang kedua sebaiknya dikonsumsi selama puasa adalah alpukat. Ada banyak kandungan nutrisi dalam alpukat seperti vitamin B, zat besi, lemak yang mampu memberikan sumber energi yang cukup bagi tubuh. Bukan hanya itu saja, buah alpukat juga bermanfaat menurunkan kolesterol serta bisa membantu menrunkan berat badan.

Apel
Mengkonsumsi buah apel saat sahur bisa membantu membuat badan kita tetap segar dan  bertenaga. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah apel seperti vitamin A, C dan B serta serat akan mampu memberikan efek kenyang lebih lama bagi tubuh.

Pepaya
Mengkonsumsi buah pepaya saat puasa juga bisa membantu mengatasi rasa mual. Selain itu buah pepaya juga kaya akan vitamin C dan A yang bisa berfungsi untuk memecah serat makanan yang berada di dalam saluran pencernaan.

Kelapa
Selanjutnya bisa dengan minum air kelapa yang kaya akan kandungan isotonik. Hal ini akan sangat bermanfaat membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang sehingga menghindarkan dari dehidrasi. Bukan hanya itu saja, minum air kelapa saat berbuka puasa juga bisa membantu mengatasi naiknya asam, lambung serta bisa membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Pisang
Buah terakhir yang bisa memberikan rasa segar dan bertenaga meskipun menjalankan puasa adalah buah pisang. Buah yang satu ini kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin C, A, B1 dan B2 dan juga bermanfaat mengatasi gangguan asam lambung. Bagi penderita maag, makan buah pisang bisa membantu melapisi lambung dari iritasi.


Artikel Terkait : Tips Puasa Ramadhan Bagi Penderita Diabetes
Previous
« Prev Post

Related Posts

Ingin Tubuh Tetap Segar Selama Puasa ? Konsumsi Buah Ini !
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami