> Kebiasaan Buruk Saat Puasa Yang Mengancam Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 28, 2019

Kebiasaan Buruk Saat Puasa Yang Mengancam Kesehatan


Kebiasaan Buruk Saat Puasa Yang Mengancam Kesehatan

sumber : https://www.zhin.org - kebiasaan buruk saat puasa


Puasa Ramadhan bagi umat Muslim adalah sebuah kewajiban yang datang setiap tahun. Puasa ini dilakukan selama 30 hari penuh. Meskipun puasa ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, namun pada kenyataannya banyak orang melakukan kebiasaan yang mengancam kesehatan.
Mungkin anda penasaran kebiasaan apa saja yang biasa dilakukan banyak orang selama bulan Ramadhan yang bisa mengancam kesehatan. Berikut beberapa kebiasaan buruk selama puasa yang bisa mengancam kesehatan berdasarkan lansiran situs merdeka.com :

Makan Gorengan dan Manis Dengan Jumlah Yang Berlebih
Makanan manis memang disarankan saat berbuka puasa, tetapi hal ini akan bisa mengancam kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. Bukan hanya itu saja, gorengan juga makanan yang sering terlihat saat buka puasa. Sangat disarankan untuk membatasi konsumsi gorengan karena bisa mengancam kesehatan.

Minum Air Putih Berlebih Saat Sahur
Banyak orang menganggap kalau banyak minum air saat sahur akan menghindarkan dari rasa haus selama puasa. Air putih memang sangat dibutuhkan oleh tubuh, tetapi jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan terlebih saat sahur, maka akan menyebabkan keinginan buang air kecil yang lebih sering yang bisa membuat kita merasakan rasa haus saat menjalani puasa.

Langsung Tidur Selepas Sahur
Nah kebiasaan ketiga ini juga banyak dilakukan mereka yang sedang berpuasa. Rasa ngantuk serta alasan tetap masuk kerja membuat banyak orang melakukan tidur setelah menyantap sahur. Padahal hal ini bisa mengancam kesehatan karena justru memicu peningkatan asam lambung.

Olahraga Setelah Berbuka
Kebiasaan waktu puasa yang bisa mengancam kesehatan yang terakhir adalah melakukan olahraga setelah berbuka puasa. Melakukan olahraga adalah sebuah hal yang baik, namun jika dilakukan sesaat setelah berbuka puasa maka justru akan membahayakan kesehatan pencernaan. Sebaiknya jika anda menginginkan olahraga selama puasa, maka lakukan minimal 2 jam setelah anda berbuka puasa.


Artikel Terkait : Penyebab Asam Lambung Meningkat Saat Puasa

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar