> Manfaat Seorang Ayah Yang Sering Membacakan Cerita Pada Anak - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 14, 2019

Manfaat Seorang Ayah Yang Sering Membacakan Cerita Pada Anak


Manfaat Seorang Ayah Yang Sering Membacakan Cerita Pada Anak

sumber gambar : www.noorhdee.com

InspirasiBersama.com – Membacakan sebuah cerita kepada anak memang terbukti secara ilmiah mampu membuat seorang anak merasa lebih bahagia. Tentu ini sebuah dampak yang sangat positif bagi kesehatan dan perkembangan seorang anak.

Bagaimana Jika cerita tersebut sering dibacakan oleh seorang ayah ? Berdasarkan sebuah hasil penelitian terbaru yang sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Journal of Clinical Child & Teen Psichology menyebutkan bahwa seorang ayah yang sering membacakan cerita pada anaknya akan membantunya menjadi sosok ayah yang baik bagi anaknya.

Seorang ayah juga mempunyai peranan yang sangat penting dalam mengasuh anak. Seorang anak yang sering bersama ayah dengan rasa kebersamaan dan bahagia seperti halnya saat membacakan cerita, maka bukan hanya berdampak positif bagi anak namun juga melatih seorang ayah untuk mengasuh dengan lebih baik.

Baca Juga : 5 Cara Meningkatkan Hubungan Antara Ayah dan Anak
Dalam sebuah penelitian terbaru yang melibatkan 126 ayah, para peneliti menemukan bahwa seorang ayah yang sering membacakan sebuah cerita pada anak prasekolah ternyata mempunyai pengaruh yang cukup baik terhadap prestasi akademik anak di sekolah.

Diketahui bahwa anak yang sering mendapatkan cerita dari ayah mereka memiliki nilai 30 % lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang jarang mendapatkan cerita dari ayah. Peningkatan nilai anak ini lebih pada kemampuan berbahasa yang lebih baik dan beberapa pelajaran yang lain.
Nah dari membaca hasil penelitian ini, maka tidak ada alasan bagi para ayah untuk enggan membacakan cerita pada anak mereka terutama usia prasekolah. Seorang anak sangat butuh sebuah sosok seorang ayah yang baik dan dekat dengannya.


Artikel Terkait : Sering Membacakan Buku Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

alasan pentingnya ayah sering membacakan cerita pada anak, manfaat membacakan buku cerita pada anak, Manfaat Seorang Ayah Yang Sering Membacakan Cerita Pada Anak, pentingnya peran ayah dalam pengasuhan anak, pentingnya seorang ayah membacakan cerita pada anak, tips meningkatkan peran ayah dalam pola asuh anak, tips pola asuh ayah pada anak

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar