> Mengapa Orang Yang Pintar Cenderung Tak Punya Banyak Teman ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 27, 2019

Mengapa Orang Yang Pintar Cenderung Tak Punya Banyak Teman ?


Mengapa Orang Yang Pintar Cenderung Tak Punya Banyak Teman ?

sumber gambar : www.blog-netizen.com

Hikmahdanhikmah.com – Setiap orang tentu mempunyai jumlah teman yang berbeda-beda. Ada kalanya orang itu mempunyai banyak sekali teman, bahkan tak bisa dihitung jari. Namun ada juga orang yang hanya sedikit sekali mempunyai teman. Jika anda tergolong kategori yang kedua, maka bisa jadi anda orang yang pintar.

Ternyata orang yang tergolong pintar atau mempunyai IQ yang tinggi cenderung hanya mempunyai sedikit teman. Apakah ini sebuah kebenaran ?

Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh Satoshi Kanazawa dan Norman Li mengatakan bahwa orang yang mempunyai tingkat IQ yang tinggi, maka cenderung untuk tidak suka mempunyai banyak teman. Hasil penelitian ini juga sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama British Journal of Psychology.

Baca Juga : depresi pada pria meningkatkan resiko penyakit jantung.

Para peneliti sebenarnya pada awalnya ingin mengetahui adakah korelasi antara banyaknya penduduk dengan kebahagiaan. Dalam penelitian tersebut para peneliti melibatkan 15.000 orang dengan rentan usia antara 18 sampai 28 tahun. Mereka semua dilakukan sebuah survei.

Hasil dari penelitian tersebut mengatakan bahwa kepadatan penduduk dalam sebuah area mempengaruhi kebahagiaan penduduknya. Semakin padat penduduk, maka tingkat kebahagiaan semakin rendah.

Kondisi yang berbeda apabila mereka tinggal bersama dengan orang-orang yang mereka kenal seperti teman dan keluarga. Maka semakin banyak teman atau orang yang dikenal, maka akan membuat seseorang semakin bahagia untuk tinggal.

Hasil yang berbeda didapatkan pada mereka yang tergolong mempunyai IQ yang tinggi. Orang dengan IQ yang tinggi ternyata merasa lebih nyaman jika tak melakukan sosialisasi dengan banyak orang atau teman. Mereka akan merasa kurang puas jika melakukan hal ini.

Namun orang dengan IQ tinggi yang cenderung mempunyai sifat yang demikian akan lebih rentan untuk mengalami stres. Hal ini disebabkan karena mereka lebih jarang melakukan sosialisasi dengan banyak orang sehingga hanya sedikit mempunyai teman.

Artikel Terkait : sering kesepian bisa meningkatkan resiko bunuh diri.

alasan orang pintar hanya punya sedikit teman, fakta unik tentang orang dengan IQ tinggi, fakta unik tentang orang pintar, Mengapa Orang Yang Pintar Cenderung Tak Punya Banyak Teman, mengapa orang yang pintar mempunyai sedikit teman, penyebab orang pintar sedikit mempunyai teman

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar