> Mengupas Asal Usul Bulan Madu - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 21, 2019

Mengupas Asal Usul Bulan Madu


Mengupas Asal Usul Bulan Madu


Hikmahdanhikmah.com – Bagi seseorang yang baru atau mau merencanakan pernikahan, tentunya akan merencanakan kemana akan bulan madu. Bulan madu atau Honeymoon menjadi moment yang sangat dinanti-nanti oleh mereka yang melakukan pernikahan. Namun pernahkah kita berpikir asal usul tradisi bulan madu itu dari mana ?.

Pada umumnya, setelah seseorang melakukan resepsi pernikahan akan segera untuk melakukan bulan madu. Itulah tradisi yang lagi berkembang sekarang ini meskipun masih banyak masyarakat kita yang melarang pasangan yang baru menikah untuk bepergian keluar rumah seperti bulan madu dengan alasan tertentu.
Pada awalnya munculnya tradisi bulan madu atau honeymoon muncul pada abad ke-16. Namun pada saat itu istilah honeymoon diartikan sebagai bulan-bulan setelah seseorang melakukan pernikahan dan bukan sebuah perjalanan ke sebuah tempat khusus bagi mereka yang baru saja menikah.

Namun seiring dengan perkembangan jaman, pada abad ke-18 orang Inggris menganggap Honeymoon bukan hanya sebagai bulan pasca menikah saja, namun lebih pada sebuah perjalanan yang dilakukan oleh pasangan suami istri yang bari menikah ke sebuah tempat khusus yang romantis.

Dari situlah kemudian istilah Honeymoon mulai banyak dilakukan juga oleh warga Amerika dan semakin menyebar ke seluruh Eropa yang menjadikan istilah Honeymoon sebagai sebuah perjalanan ke sebuah tempat bagi pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan.

Pada akhirnya sekarang ini bulan madu atau Honeymoon menjadi sebuah tradisi yang mendunia bagi mereka yang melakukan pernikahan. Namun sekarang ini mungkin waktunya yang bergeser. Kalau dulu mereka melakukan honeymoon sesaat setelah mereka melakukan acara resepsi pernikahan. Namun sekarang ini tradisi yang dilakukan adalah mereka cenderung menunda waktu berbulan madu dengan alasan pekerjaan.

Manusia modern seperti sekarang ini yang lebih cenderung menjadi pekerja membuat banyak pasangan pengantin baru yang menunda waktu berbulan madu mereka setelah beberapa hari atau bahkan bulan. Itu menjadi hal yang syah-syah saja untuk dilakukan yang terpenting disini adalah bulan madu menjadi bulan penuh kasih sayang mencurahkan rasa cinta terhadap pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan.

Artikel Terkait : Manfaat Menikah Bagi Kesehatan Mental Pria

dari mana asal mula bulan madu, Mengupas Asal Usul Bulan Madu, tradisi bulan madu berasal dari mana

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar