> Penjelasan Psikolog Tentang Alasan Susahnya Melupakan Mantan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 28, 2019

Penjelasan Psikolog Tentang Alasan Susahnya Melupakan Mantan


Penjelasan Psikolog Tentang Alasan Susahnya Melupakan Mantan

sumber gambar : ekaboymaster.blogspot.com

InspirasiBersama.com – Berbicara tentang si mantan, pastinya tak semua orang mudah untuk melupakan. Banyak orang yang berkata kalau meskipun kita terlihat sudah 'move on', tetapi wajah dan suara sang mantan seakan masih tertanam di benak kita. Mengapa hal ini bisa terjadi ? Berikut penjelasan para psikolog tentang alasan susahnya melupakan sang mantan.
Ternyata alasannya ada tiga hal yang membuat banyak orang susah melupakan sang mantan. Berikut ketiga hal tersebut menurut para psikolog :

1. Dia telah mengubah diri Anda
Saat anda menjalin sebuah hubungan dengan lawan jenis dan berlangsung lama, maka tak dipungkiri kalau batas antara kita dengan pasangan semakin dekat. Bahkan banyak orang yang bilang kalau pasangan  semakin mirip dengan kita.

Banyak pasangan yang secara tak sadar telah berubah mengikuti sang pasangan setelah lama berpasangan. Bahkan ada kalanya yang telah merubah diri anda dari banyak hal. Hal inilah yang membuat sebagian besar orang susah untuk melupakan mantan.

Baca Juga : Begini Cara Melakukan Putus Yang Manusiawi
2. Dia mengubah ritme biologis Anda
Tak bisa dihindari kalau seseorang semakin dekat dengan pasangan, maka akan sangat berpengaruh terhadap pikiran dan emosi anda. Hal ini terjadi secara wajar.
Menurut para psikolog dunia hal ini menunjukkan kalau pasangan sangat berpengaruh besar terhadap sistem fisik tubuh kita. Tak heran jika terjadi sebuah perpisahan, maka akan menyebabkan anda sedih, stres atau bahkan depresi. Kondisi ini akan mempengaruhi pola makan, tidur dan kesehatan kita secara umum.

3. Perpisahan lebih sulit bagi seseorang yang setia
Saat kita menjalani sebuah hubungan dengan lawan jenis, maka akan ada sebuah komitmen untuk bersama. Hal ini sangat berperan dalam menjaga kedekatan antara kita dengan pasangan dan minghindarkan dari perpisahan.

Namun pada kenyataannya ternyata tak semua pasangan berkomitmen untuk menjaga hubungan yang tetap dekat. Banyak salah satu pasangan yang ternyata tak komitmen dengan janji yang telah mereka buat bersama. Akibatnya kalau terjadi perpisahan, maka pihak pasangan yang setia akan merasa lebih berat atau dirugikan sehingga membuat kesedihan yang berlarut.

Sumber : Kompas.com


Artikel Terkait :Bagaimana Jika Tak Sengaja Menelpon Mantan ?

cara melupakan sang mantan, mengapa selalu terbayang tentang mantan, Penjelasan Psikolog Tentang Alasan Susahnya Melupakan Mantan, penyebab sangat susah melupakan mantan, penyebab susah move on dari mantan, penyebab susahnya melupakan si mantan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar