> Suka Tidur Dengan Lampu Menyala Bisa Merusak Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 29, 2019

Suka Tidur Dengan Lampu Menyala Bisa Merusak Kesehatan


Suka Tidur Dengan Lampu Menyala Bisa Merusak Kesehatan

sumber gambar : https://tarmujieboy.wordpress.com

Suka tidur dengan lampu menyala ternyata berbahaya bagi kesehatan. Tidur atau istirahat adalah hal yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Setelah kita seharian beraktivitas, maka tubuh membutuhkan waktu yang cukup untuk istirahat. Nah begitu pentingnya tidur bagi kesehatan, maka penting sekali untuk memperhatikan kualitas tidur yang baik salah satunya dengan tidak menyalakan lampu.

Memang berbicara tentang tidur mamakai lampu atau tidak tergantung selera masing-masing. Ada sebagian orang yang justru tidur dalam kondisi gelap tidak bisa tidur, akhirnya memilih untuk tetap menyalakan lampu. Biasanya mereka adalah orang yang takut dengan kegelapan.

Terlintas hal ini sangat sepele sekali, tetapi menurut para pakar kesehatan pengaruhnya cukup besar bagi kualitas tidur kita yang berujung pada derajat kesehatan. Berikut beberapa dampak bagi kesehatan jika tidur tetap menyalakan lampu :

Dampak pertama tidur dengan lampu menyala adalah akan berimbas pada jam biologis tubuh yang terganggu. Kondisi ini akan berpengaruh besar terhadap metabolisme dalam tubuh. Tak heran jika gangguan metabolisme tubuh sering kali menyebabkan tubuh menjadi kurang bersemangat, lemas, dan kekebalan tubuh yang turun yang memicu munculnya banyak penyakit.

Terasa pegal pada daerah mata pasca tidur bisa disebabkan karena efek cahaya lampu. Dengan adanya cahaya yang masih terang, maka akan membuat mata kita tidak benar-benar istirahat.
Dampak buruk suka tidur dengan lampu tetap menyala adalah menyebabkan mudah mengalami insomnia.

Orang yang mudah depresi bisa juga dipengaruhi oleh hal sepele yaitu tidur dengan kondisi lampu tetap menyala.Tahukah kita bahwa saat tidur dengan lampu tetap menyala, maka akan memicu terhambatnya produksi hormon melatonin yang sangat penting dalam mencegah munculnya kanker dalam tubuh kita.

Dengan membaca banyaknya fakta positif yang dapat kita peroleh jika tidur dengan lampu yang gelap atau tak nyala, maka sebaiknya kita membiasakan untuk tidur dalam kondisi lampu yang mati atau redup


Artikel Terkait : Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Mengganggu Metabolisme

akibat jika tidur masih menyalakan lampu, bahaya tidur dengan lampu yang masih menyala, dampak negatif tidur dengan lampu masih menyala, dampak tidur dengan lampu menyala, efek tidur dengan lampu menyala, Suka Tidur Dengan Lampu Menyala Bisa Merusak Kesehatan, tidur dengan kondisi lampu menyala

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar