Tanpa disadari Kita Termasuk Orang Yang Sering Berbohong


Tanpa disadari Kita Termasuk Orang Yang Sering Berbohong

HikmahdanHikmah.com - Berbohong..., kadang tanpa kita sadari kita sering melakukan hal itu baik itu berbohong pada teman,atasan atau mungkin dengan keluarga.Bahkan mungkin dalam kondisi tertentu berbohong bisa jadi senjata ampuh untuk menutupi kesalahan.

Namun tahukah kita kalau ternyata berbohong itu bisa berdampak sangat negatif pada hubungan sosial kita,yang salah satunya seperti hilangnya kepercayaan orang orang di sekitar kita,rusaknya hubungan pertemanan,atau bahkan sampai jadi pengangguran karena di pecat dari pekerjaan gara gara berbohong.

Namun ada kalanya seseorang berbohong untuk menjaga perasaan orang lain,tetapi pada dasarnya yang namanya berbohong itu tidak akan pernah dinilai sebagai tindakan yang baik karena sekali kita berbohong maka akan ada kebohongan yang lain untuk menutupi kebohongan sebelumnya.

Bahkan ada sebuah penelitian dari seorang pesikolog yang menyatakan bahwa seseorang bisa berbohong satu sampai dua kali setiap harinya tanpa dia sadari.

Ayo coba di ingat sudah berapa kalikah anda berbohong di hari ini,baik yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja???

Dalam kenyataan sehari-hari, saat ini melakukan sebuah kebohongan kecil, maka kita akan terdorong untuk melakukan kebohongan yang lebih besar dan berjalan terus.

Hal ini dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli yang berasal dari University of Virginia yang bernama Bella Depaulo, PhD yang menyatakan bahwa dalam sehari sebagian besar orang melakukan berbohong sebanyak dua kali.

Ayo mulai sekarang belajar untuk menjadi orang yang lebih jujur. Kita harus berani mengatakan apa yang sebenarnya, karena selain memicu kebohongan selanjutnya, berbohong juga mengandung unsur dosa yang menjadi pertanggungjawaban kita terhadap Tuhan.


Artikel Terkait : Ingat, Tidak Semua Teman Suka Dengan Anda

bahaya suka berbohong, dampak buruk sifat suka berbohong, efek buruk orang yang suka berbohong, kebiasaan suka berbohong, mengapa bohong dilarang, suka berbohong, Tanpa disadari Kita Termasuk Orang Yang Sering Berbohong
Previous
« Prev Post

Related Posts

Tanpa disadari Kita Termasuk Orang Yang Sering Berbohong
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami