Tenggorokan Kering Saat Puasa ? Berikut Cara Mencegahnya !


Tenggorokan Kering Saat Puasa ? Berikut Cara Mencegahnya !

sumber : https://www.dream.co.id - tips mengatasi tenggorokan kering saat puasa

InspirasiBersama.com – Apakah anda pernah merasakan tenggorokan terasa kering saat berpuasa ? Secara normal orang yang berpuasa akan merasakan rasa haus dan juga kering pada tenggorokan. Namun pada orang tertentu, rasa kering pada tenggorokan bisa terasa sangat oleh sebab tertentu. Lantas bagaimana tips mencegah agar tenggorokan tidak terasa kering saat berpuasa ?

Tahukah kita bahwa tenggorokan yang terasa kering saat berpuasa disebabkan karena kondisi dehidrasi. Hal ini disebabkan karena kita sedang berpuasa. Namun hal ini bisa kita cegah dan siasati dengan melakukan beberapa tips berikut agar tenggorokan tak terasa kering saat berpuasa :
Tips pertama yang harus kita lakukan agar tenggorokan tidak terasa kering saat berpuasa adalah dengan tidak minum kopi atau teh saat sahur. Mengapa minuman ini dilarang ?

Karena minuman tersebut mengandung unsur diuretik yang artinya akan membuat kita lebih sering kencing dan banyak mengeluarkan cairan. Hal ini tentu akan menyebabkan tubuh kita cepat mengalami dehidrasi.

Tips yang kedua adalah menjaga asupan makanan yang masuk terutama saat sahur. Lebih disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan magnesium karena bisa membantu mengatasi tenggorokan yang kering.

Selanjutnya jangan suka makan pedas atau tinggi kandungan lemak yang bisa memicu tenggorokan cepat merasakan kering dan haus.


Tips ke empat adalah dengan minum air putih hangat saat sahur. Hal ini bisa membuat tenggorokan tidak cepat merasakan kering karena bisa membantu menggelontorkan minyak yang menempel pada tenggorokan.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan agar tenggorokan tidak terasa kering saat berpuasa. Dengan memperhatikan tips-tips berikut mudah-mudahan kita bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa.
Previous
« Prev Post

Related Posts

Tenggorokan Kering Saat Puasa ? Berikut Cara Mencegahnya !
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami