> Waktu Mandi Yang Tak Disarankan Secara Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 30, 2019

Waktu Mandi Yang Tak Disarankan Secara Kesehatan



Waktu Mandi Yang Tak Disarankan Secara Kesehatan

sumber : youtube.com - kapan waktu mandi yang dilarang

Waktu mandi yang tak disarankan secara kesehatan. Secara umum kebanyakan orang akan melakukan mandi sebanyak dua kali dalam sehari. Kebiasaan ini akan dilakukan pada pagi hari dan juga sore hari. Mandi di pagi hari memang bisa membuat badan kita segar untuk memulai aktivitas. Sedangkan mandi sore lebih berfungsi untuk membersihkan badan yang kotor, gerah dan lengket yang disebabkan karena seharian bekerja.

Namun ternyata, waktu mandi tak boleh dilakukan secara sembarangan. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa ada jam-jam tertentu yang tidak disarankan untuk melakukan mandi karena berdampak buruk bagi kesehatan.

Berikut waktu yang tak disarankan untuk melakukan mandi karena berdampak kurang baik bagi kesehatan :

Di sekitar pukul 15.00
Waktu pertama yang tak disarankan untuk melakukan mandi adalah pada jam sekitar 15.00. Hal ini disebabkan karena pada waktu itu tubuh kita cenderung akan lebih panas, sehingga jika kita lakukan mandi akan menyebabkan tubuh terasa lelah.

Setelah maghrib
Bagi anda yang sering kali mandi setelah magrib, sebaiknya mulai sekarang tak dilakukan lagi ya. Kebiasaan ini banyak dilakukan oleh mereka yang bekerja di kantoran yang mengharuskannya pulang pada jam 18.00 sampai 19.00. Ternyata menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa pada waktu tersebut jantung kita akan mengalami fase lelah yang apabila kita lakukan mandi dengan air dingin, maka tentu akan kurang baik dampaknya bagi kesehatan. Jadi jika anda terpaksa harus mandi pada jam-jam tersebut, maka usahakan dengan menggunakan air hangat.

Mandi terlalu malam
Waktu terakhir yang tak disarankan secara kesehatan untuk melakukan mandi adalah pada waktu terlalu malam. Yang dimaksud disini adalah mandi pada pukul lebih 19.00 yang pada saat itu suhu udara cenderung lebih dingin sehingga jika kita lakukan mandi akan menyebabkan kedinginan atau menggigil.


Artikel Terkait : Apa Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Saat Kurang Tidur ?
jam mandi yang dilarang, jam mandi yang tidak sehat, mandi malam, waktu mandi yang disarankan, waktu mandi yang tidak disarankan, waktu mandi yang tidak sehat

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar