> Ada 5 Manfaat Besar Berpelukan Bagi Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 22, 2019

Ada 5 Manfaat Besar Berpelukan Bagi Kesehatan


Ada 5 Manfaat Besar Berpelukan Bagi Kesehatan

sumber : Deherba.com - manfaat pelukan bagi kesehatan


Hikmahdanhikmah.com - Melakukan pelukan dengan istri atau anggota keluarga memang memberikan rasa nyaman, hangat dan juga bahagia. Ternyata bukan hanya itu saja, berpelukan juga mempunyai 5 manfaat besar lain dari segi kesehatan yang sangat menguntungkan.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa pelukan tak hanya sangat baik untuk kesehatan mental atau emosi saja, tetapi ternyata juga sangat baik untuk kesehatan fisik.
Berikut 5 manfaat besar berpelukan menurut kesehatan :

Membakar Kalori
Manfaat pertama pelukan ternyata bisa membakar kalori. Dalam sebuah lansiran situs yang bernama thehealthsite.com menyebut bahwa sekali kita berpelukan akan bisa membakar 12 kalori. Jadi jika ingin membakar kalori lebih banyak, maka sesering mungkin melakukan pelukan.

Memperlancar Sirkulasi Darah
Manfaat kedua adalah bisa membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Saat tubuh kita merasakan otot yang kaku, stres dan tertekan maka dengan berpelukan akan bisa membantu meringankan dengan cara peredaran darah atau sirkulasi darah yang lebih lancar.

Memperkuat Kekebalan Tubuh
Manfaat ketiga berpelukan adalah bisa meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh secara natural. Dengan sistem imun yang lebih kuat, maka akan membuat seseorang lebih kuat dalam melawan penyakit.

Meningkatkan Daya Ingat
Selanjutnya berpelukan bisa bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan memori otak. Hal ini disebabkan karena saat kita berpelukan, maka hormon oksitosin akan banyak menyebar ke pembuluh darah yang bisa memberikan efek peningkatan daya ingat dan juga membuat lebih rileks.

Menurunkan Tekanan Darah
Manfaat terakhir berpelukan secara kesehatan adalah bisa menurunkan tekanan darah. Hal ini disebabkan karena saat kita berpelukan maka hormon kortisol akan menurun sehingga juga akan berpengaruh pada tekanan darah yang lebih stabil dan juga membuat emosi kita lebih stabil.


Artikel Terkait :
Ada 5 Manfaat Besar Berpelukan Bagi Kesehatan, dampak positif pelukan bagi kesehatan, dampak positif pelukan terhadap kesehatan, manfaat berpelukan bagi kesehatan, manfaat pelukan secara kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar