> Bagaimana Cara Mendidik Anak Agar Rajin Gosok Gigi ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 08, 2019

Bagaimana Cara Mendidik Anak Agar Rajin Gosok Gigi ?


Bagaimana Cara Mendidik Anak Agar Rajin Gosok Gigi ?

sumber gambar : http://buahhati.co.id

HikmahdanHikmah.com – Mendidik anak untuk rajin gosok gigi memang bukan perkara yang mudah. Kebanyakan anak akan merasa malas saat kita suruh gosok gigi. Lantas bagaimana cara mendidik anak agar rajin untuk gosok gigi ?

Berikut beberapa tips yang bisa bunda praktekkan di rumah aga anak menjadi rajin menggosok gigi :

1. Pasta Gigi Berperisa
Cara pertama adalah dengan menggunakan pasta gigi berperisai dan tentunya menggunakan pasta gigi dengan rasa yang disukai anak. Misalnya saja rasa stroberi atau anggur.

2. Bentuk Sikat Gigi yang Lucu
Cara kedua adalah dengan membelikan sikat gigi dengan bentuk yang lucu. Anda juga bisa memilih jenis sikat gigi yang berwarna-warni yang bisa membuat seorang anak tertarik.

3. Coba Pakai Sikat Gigi elektrik
Cara ketiga coba bunda belikan sikat gigi elektrik yang bisa bergerak sendiri yang akan membuat anak tertarik dan penasaran. Dengan begitu anak akan lebih tertarik untuk mencoba sikat gigi dengan sikat gigi tersebut.

4. Berikan 'Insentif' pada Anak
Cara yang ke empat agar anak suka dengan sikat gigi adalah dengan memberikan ‘insenstif’ berupa hadiah yang membuat anak tertarik untuk mau rutin sikat gigi.

5. Lihatkan Video YouTube tentang Sikat Gigi
Cara ke enam mendidik anak agar rajin menggosok gigi adalah dengan memperlihatkan video tentang manfaat dan kerugian gosok gigi. Hal ini dikarenakan jaman sekarang ini banyak kalangan anak-anak yang sudah mengenal gadget dan mengakses YouTube.


6. Carikan Aplikasi Sikat Gigi di Gadget
Karena kecenderungan anak jaman sekarang suka bermain gadget, maka coba dengan memberikan aplikasi sikat gigi. Dengan begitu anak akan berusaha meniru untuk rajin sikat gigi.

Artikel Terkait : Dampak Buruk Sering Memaksa Anak Untuk Makan

Bagaimana Cara Mendidik Anak Agar Rajin Gosok Gigi, cara mendidik anak agar mau rutin sikat gigi, cara mendidik anak tentang p;entingnya sikat gigi, cara mengajari anak tentang pentingnya sikat gigi, cara mengatasi anak yang tak suka sikat gigi, solusi bagi anak yang sulit sikat gigi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar