> Bahaya Sering Membentak Anak Justru Akan Membuatnya Semakin Nakal - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 12, 2019

Bahaya Sering Membentak Anak Justru Akan Membuatnya Semakin Nakal


Bahaya Sering Membentak Anak


HikmahdanHikmah.com – Bahaya sering membentak anak justru akan membuatnya semakin nakal. Banyak kalangan orang tua yang menganggap dengan sering memarahi anak agar tidak nakal akan membuat anak menjadi jerah. Ternyata anggapan ini salah.

Mungkin kita masih ingat dulu orang tua kita sering berteriak membentak agar kita tidak nakal. Namun pada kenyataannya ucapan tersebut tak mempan di telinga anak. Ternyata taktik memarahi anak dengan cara membentak-bentak justru akan membuat kenakalan semakin tinggi.

Hal ini sudah terbukti secara ilmiah berdasarkan hasil penelitian menyebutkan bahwa anak usia 13 tahun yang sering mendapatkan teriakan marah oleh orang tuanya justru beresiko menjadi anak yang nakal.

Seorang anak yang kerap mendapatkan teriakan, bentakan dan cacian oleh orang tua akan menyebabkan anak menjadi nakal. Saat sang anak menikah dan mempunyai anak, maka dia akan menerapkan cara orang tuanya dulu yaitu sering memarahi dan membentak anak. Ini akan berlangsung terus seperti halnya lingkaran setan.

Menurut para pakar psikolog mengatakan bahwa saat anak nakal, maka sebaiknya orang tua melakukan komunikasi yang baik dengan anak agar tidak mengulanginya lagi. Namun jika orang tua merespon kemarahan anak dengan berteriak atau membentak, maka akan semakin tak mempan atau tak menghiraukan apa kata orang tua.

Bagi seorang anak remaja, teriakan atau bentakan yang kerap didapatkan dari orang tua akan memunculkan persepsi yang buruk anak pada orang tua. Mereka akan cenderung menganggap orang tua sendiri sebagai musuh yang tak lagi sayang pada anak.

Itulah penjelasan tentang bahaya sering membentak anak yang justru akan membuatnya semakin nakal. Semoga dengan membaca artikel ini banyak orang tau yang tak lagi suka memarahi atau membentak anak, namun merubahnya dengan cara komunikasi yang baik untuk tidak lagi mengulangi kesalahan atau kenakalan.


Artikel Terkait : Beberapa Kesalahan Orang Tua Yang Membuat Anak Menjadi Nakal

apa yang akan terjadi jika anak sering dimarahi, bahaya sering memarahi anak, bahaya sering membentak anak, Bahaya Sering Membentak Anak Justru Akan Membuatnya Semakin Nakal, dampak negatif sering memarahi anak, dampak negatif sering membentak anak, kerugian sering memarahi anak, kerugian sering membentak anak

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar