> Benarkah Selingkuh Dipengaruhi Oleh Genetik ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 17, 2019

Benarkah Selingkuh Dipengaruhi Oleh Genetik ?


Benarkah Selingkuh Dipengaruhi Oleh Genetik ?

HikmahdanHikmah.com - Jika kita melihat pada jaman sekarang ini banyak sekali kasus perselingkuhan baik mereka yang belum menikah maupun mereka yang sudah menikah. Dengan adanya perselingkuhan membuat banyak sekali rumah tangga yang dahulu bahagia menjadi bola api panas yang berujung pada perceraian. Meskipun kebanyakan orang menghindari perceraian, tetapi masih banyak sekali mereka yang tidak bisa menjaga komitmen pernikahan mereka.

Sebuah penelitian yang dilakukan mengungkapkan bahwa terdapat 70 persen  wanita dan 72 persen laki-laki yang sudah menikah pernah melakukan perselingkuhan.

Berdasarkan penelitian tersebut, ternyata mereka yang melakukan perselingkuhan yang bisa dipengaruhi oleh genetik atau DNA. Para peneliti menemukan adanya reseptor dopamin atau biasanya dikenal hormon yang memicu bahagia pada para pria dan wanita yang diteliti.
Dari hasil penelitian tadi, terdapat 50 persen responden yang mempunyai gen alel panjang dan mengaku pernah melakukan selingkuh. Sedangkan yang memiliki gen alel pendek berjumlah 22 persen dan mengaku juga pernah melakukan selingkuh.

Menurut para peneliti, ada hormon lain yang berhubungan dengan sifat selingkuh yaitu hormon vasopressin. Hormon ini biasanya mencul saat ada interaksi sosial dengan orang lain.
Tetapi para peneliti mengatakan faktor genetik bukan menjadi faktor utama orang melakukan perselingkuhan. Banyak faktor yang bisa membuat orang untuk berselingkuh misalnya bosan, masalah ekonomi, emosional dll.

Bagi kita orang yang beragama, seyogyanya menghindari yang namanya perselingkuhan yang termasuk perbuatan yang berdosa. Tidak ada satupun agama yang menyarankan umatnya untuk melakukan perselingkuhan. Banyak kisah yang terjadi dimasyarakat orang yang hancur hanya karena adanya perselingkuhan. Seorang pejabat yang tinggi yang mempunyai kekuasaan bisa hancur jabatannya karena ketahuan selingkuh dan masih banyak kisah-kisah lainnya.


Artikel Terkait : Alasan Kuat Mengapa Seorang Istri Selingkuh
Benarkah Selingkuh Dipengaruhi Oleh Genetik, faktor faktor penyebab selingkuh, faktor penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar