> Depresi Pada Pria Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 02, 2019

Depresi Pada Pria Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung


Depresi Pada Pria Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung

sumber gambar : http://riaugreen.com/

Hikmahdanhikmah.com – Semua orang sepakat kalau depresi berdampak kurang baik bagi kesehatan fisik maupun mental. Meskipun demikian, berdasarkan sebuah data WHO menyatakan bahwa jumlah orang yang mengalami depresi sebanyak 350 juta orang. Sebuah angka yang tidak sedikit.

Ternyata seorang pria yang mengalami depresi mempunyai dampak yang lebih buruk karena meningkatkan resiko penyakit jantung. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil studi terbaru yang menempatkan depresi pada pria memiliki resiko tingg terhadap jantung. Kondisi ini sama dengan obesitas dan jumlah kolesterol yang tinggi.

Studi ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan, menurut para pakar pada penelitian yang sebelumnya diketahui bahwa depresi dihubungkan dengan resiko penyakit kardiovaskuler. Namun pada studi kali ini hasilnya lebih spesifik yaitu meningkatkan resiko penyakit jantung.

Baca Juga : Banyak Sedekah dan Bersyukur Mampu Meredakan Depresi

Terhindar dari depresi memang bukan perkara yang mudah. Pasalnya hidup di jaman seperti sekarang ini banyak orang yang mengeluh dengan pekerjaan, ekonomi, tingginya harga pangan dll. Meskipun demikian, kita harus berusaha untuk tidak jatuh pada kondisi depresi.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar terhindar dari depresi yang berdampak buruk bagi kesehatan jantung dan mental. Salah satu caranya adalah dengan rutin melakukan olahraga. Ini menjadi cara yang paling mudah agar kita lebih bahagia.

Selain itu anda harus banyak melakukan interaksi atau sosialisasi dengan orang lain. Dengan mempunyai banyak teman, maka kita akan merasa lebih bahagia dibandingkan dengan mereka yang hanya mempunyai sedikit teman. Dengan begitu kita akan terhindar dari depresi.

Artikel Terkait : Kebiasaan Apa Saja Yang Memicu Depresi

bahaya depresi bagi kesehatan, bahaya pria yang depresi, bisakah depresi menyebabkan penyakit jantung, dampak negatif pria yang depresi bagi kesehatan, Depresi Pada Pria Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung, hubungan depresi dengan penyakit jantung

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar