Ingat Tidak Semua Teman Suka Dengan Anda


Ingat Tidak Semua Teman Suka Dengan Anda


InspirasiBersama.com – Mempunyai banyak teman memang sangat menyenangkan. Terlebih lagi jika teman kita mempunyai budi pekerti yang baik. Namun dalam sebuah hasil studi yang dilakukan oleh Tel Aviv University dan Massachusetts Institute of Technology mengatakan bahwa dari total semua teman yang kita miliki, ternyata setengahnya tidak suka kepada anda.

Hal ini menunjukkan bahwa banyak orang yang mempunyai persepsi salah tentang kualitas pertemanan yang dilakukan. Ternyata antara teman dan kenalan harus kita bedakan.
Dari hasil studi tersebut didapatkan hasil bahwa banyak diantara kita yang belum bisa menilai siapa saja yang dianggap teman yang sebenarnya.  Penelitian ini telah dilakukan oleh Ilmuwan di Israel, Eropa dan Amerika Serikat.

Mungkin selama ini persepsi kita tentang hubungan pertemanan adalah mereka yang menjalin hubungan dengan kita dan melakukan hubungan timbal balik yang baik. Sebaliknya yang bukan disebut teman adalah mereka yang menyebabkan kerugian kepada kita sehingga kita mengakhiri hubungan tersebut.

Saat dilakukan sebuah studi, ternyata apa yang kita persepsikan tentang teman baik belum tentu mempunyai hubungan timbal balik yang baik dengan kita. Bahkan dalam kenyataannya, mereka yang kita anggap sebagai teman baik ternyata kenyataannya tidak suka dengan kita.

Hal ini memang menunjukkan fakta bahwa dalam hubungan sosial dengan orang lain, ternyata ada banyak orang yang didepan kita seakan-akan menunjukkan sikap suka, namun kenyataannya mereka tidak suka dengan kita. Untuk itu kita harus mempunyai sikap yang baik dalam hubungan sosial dengan orang lain.

Yang tidak kalah pentingnya adalah memilih teman yang baik. Hal ini sangat penting karena untuk merefleksikan diri kita sendiri bisa dilihat dari siapa teman baik kita. Secara naluri kita akan memilih teman baik yang mempunyai banyak kesamaan sifat, pola pikir, kesukaan dengan kita. Oleh karena itu sangat penting sekali untuk memilih teman yang baik agar kita ikut juga menjadi golongan orang yang baik.


Artikel Terkait : Bahaya Jika Sering Merasa Kesepian

hati-hati dalam memilih temanIngat Tidak Semua Teman Suka Dengan Andajangan sembarangan memilih temanteman belum tentu suka dengan kitatips mencari teman yang baik
Previous
« Prev Post

Related Posts

Ingat Tidak Semua Teman Suka Dengan Anda
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami