> Ini Dampak Negatif Merokok di Depan Anak - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 05, 2019

Ini Dampak Negatif Merokok di Depan Anak


Ini Dampak Negatif Merokok di Depan Anak


HikmahdanHikmah.com – Sebagai orang Indonesia, melihat orang merokok di tempat umum merupakan hal yang sangat wajar terjadi. Hal ini dikarenakan merokok bagi masyarakat kita sudah menjadi budaya yang sangat sulit untuk ditinggalkan. Kebanyakan para pelaku merokok adalah kaum pria. Bahkan kalau kita mengamati kebiasaan merokok ini berlangsung sampai di rumah. Bahkan meskipun kita mempunyai seorang anak dan istri yang sedang hamil, para bapak sepertinya tidak mau tahu yang penting bisa merokok. Padahal merokok di depan anak akan memiliki dampak negatif bagi kesehatan anak kita.

Apabila seorang bapak sering melakukan merokok di depan anak atau dalam rumah, maka secara tidak langsung menjadikan anak sebagai perokok pasif. Kita semua tahu bahwa perokok pasif sama halnya dengan perokok aktif yang mempunyai dampak negatif bagi kesehatan terutama bagi paru-paru.

Dengan seringnya anak menjadi perokok aktif maka meningkatkan resiko anak untuk menderita penyakit paru-paru misalnya bronkhitis dan pneumonia. Kedua penyakit ini terjadi akibat adanya peradangan pada saluran utama pernapasan dan tergolong sulit untuk disembuhkan. Nah bagi anda yang masih melakukan merokok di depan anak, apakah mau anaknya terkena beberapa penyakit paru-paru ?

Saat seorang anak sering menghirup asap rokok ayahnya, maka secara perlahan zat-zat racun yang terkandung dalam asap rokok akan masuk pada paru-paru sehingga akan menghambat masa pertumbuhan paru anak kita. Jika hal ini tetap kita biarkan saja akan ada banyak resiko negatif bagi kesehatan anak kita.

Bahkan menurut pakar kesehatan mengatakan asap rokok yang terhirup oleh seorang anak yang masih berusia di bawah satu tahun akan bisa menimbulkan penyumbatan pada saluran pernapasan yang bisa menyebabkan kematian secara mendadak pada anak. Ini adalah ancaman yang sangat serius bagi anak kita.

Selain dampak negatif bagi kesehatan, saat seorang anak melihat orang tuanya merokok maka secara psikologis anak akan beranggapan merokok adalah hal wajar yang dilakukan dan anak akan cenderung ingin mencoba bagaimana rasanya merokok. Kalau anak sudah mempunyai keinginan merokok, maka besar kemungkinan anak kita akan menjadi perokok meskipun usianya masih sangat dini.

Jika anak sejak dini sudah merokok, maka akan ada banyak dampak negatif bagi kesehatan anak kita. Apabila kita sayang pada kesehatan anak kita, maka sangat disarankan untuk mulai berhenti untuk merokok. Atau jika menurut anda sangat sulit maka usahakan jangan merokok di depan anak karena anak akan menjadi perokok pasif.


Artikel Terkait : Alasan Merokok Bisa Mengganggu Kesuburan Pria

bahaya merokok di depan anak, dampak negatif merokok di rumah, Ini Dampak Negatif Merokok di Depan Anak

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar