> Manfaat Sarapan Pagi dengan Telur Bagi Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 23, 2019

Manfaat Sarapan Pagi dengan Telur Bagi Kesehatan


Manfaat Sarapan Pagi dengan Telur Bagi Kesehatan

sumber : https://manfaat.co.id - manfaat sarapan pagi dengan telur

Hikmahdanhikmah.com - Melakukan sarapan di pagi hari adalah sebuah hal yang sangat penting meskipun kita sedang diet. Salah besar jika sarapan kita abaikan dengan alasan diet untuk menurunkan berat badan. Berbicara tentang menu sarapan, maka yang sering kita konsumsi adalah telur. Bukan hanya mudah dan praktis saat mengolah, tetapi sarapan pagi dengan telur ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan kita.

Pasti anda penasaran apa saja manfaat jika kita rutin sarapan pagi dengan ikan telur ?. Yuk langsung saja kita bahas satu per satu manfaat sarapan pagi dengan ikan telur :

Manfaat yang pertama adalah bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Hal ini disebabkan karena telur kaya akan kandungan protein dan juga zat besi. Dengan sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat, tentu kita akan semakin terlindungi dan membuat pikiran kita menjadi lebih fresh.
Bagi kamu yang masih duduk di bangku sekolah, sarapan pagi dengan telur sangat baik karena bisa membantu fungsi kecerdasan otak. Hal ini disebabkan karena telur juga mengandung kolin yang sangat baik untuk menunjang perkembangan otak serta mampu mencegah penyekit seperti demensia dan Alzheimer. Manfaat ketiga ternyata bisa membantu membuat pikiran kita lebih bahagia dan mencegah resiko stres. Hal ini disebabkan karena telur mengandung cukup banyak jenis asam yang ternyata sangat baik untuk membantu pelepasan hormon serotonin sehingga sangat baik untuk kesehatan psikis.

Perlu diketahui bahwa telur mengandung sekitar 200 mg kolesterol baik yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Meskipun demikian sangat disarankan untuk mengkonsumsi telur dalam batas yang aman.
Mengkonsumsi rutin telur ternyata bisa membantu mencegah terjadinya kerusakan mata seperti minus atau katarak.


Manfaat rutin sarapan dengan telur adalah sangat baik untuk kecantikan. Hal ini disebabkan karena nutrisi yang terkandung dalam telur ternyata juga sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut.
Nah itulah beberapa manfaat kesehatan rutin sarapan dengan telur. Jadi mulai sekarang sering konsumsi telur ya...

khasiat sarapan ikan telur bagi kesehatan, khasiat sarapan telur, Manfaat Sarapan Pagi dengan Telur Bagi Kesehatan, manfaat sarapan pagi ikan telur, pentingnya sarapan ikan telur

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar