> Penyebab Rasa Kesepian Yang Meningkat Pada Malam Hari - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 06, 2019

Penyebab Rasa Kesepian Yang Meningkat Pada Malam Hari


Penyebab Rasa Kesepian Yang Meningkat Pada Malam Hari

HikmahdanHikmah.com – Tanpa kita sadari bahwa sering kita merasa kesepian yang meningkat pada malam hari. Misalnya saja setelah pulang dari bekerja sore atau malam hari. Setelah seharian bertemu dengan banyak orang saat bekerja, namun saat dirumah sendirian anda akan merasa kesepian yang lebih terasa. Kondisi ini akan lebih terasa saat anda masih lajang.

Mengapa hal ini bisa terjadi ?
Menurut para pakar mengatakan bahwa kondisi kesepian yang terasa lebih meningkat pada malam hari disebabkan karena pengaruh dari kondisi tubuh kita sendiri yang mulai menurun. Maka tidak salah jika kondisi ini sering terjadi saat kita pulang setelah seharian bekerja.

Menurutnya, rasa kesepian seseorang yang lebih terasa pada malam hari bukan hanya disebabkan karena anda masih lajang atau belum punya pasangan. Penyebabnya adalah bisa disebabkan karena kita tidak bisa berinteraksi dengan orang lain.

Baca Juga : Waspada Fobia Sosial Jika Mengalami Takut Bergaul

Solusinya adalah mempunyai teman dan keluarga yang harmonis. Meskipun anda saat ini terbilang masih lajang, namun jika mempunyai sahabat dan keluarga yang hubungannya terjalin dengan baik, maka hidup anda akan jauh lebih berarti.

Secara umum kesepian yang sering dialami orang lebih disebabkan karena tiga faktor berikut :

Penyebab pertama seseorang merasa kesepian adalah disebabkan karena tidak adanya emosi yang menyala atau ketertarikan saat membicarakan sebuah topik tertentu saat bersama sahabat atau keluarga.

Penyebab kedua adalah karena disebabkan anda kurang percaya dengan sahabat, keluarga dan orang lain yang ada di sekitar anda. Dengan begitu anda akan enggan untuk berinteraksi dengan mereka yang membuat kita merasa kesepian.

Penyebab ketiga adalah karena kita menarik diri dari sahabat, keluarga dan orang lain yang berada di sekitar kita. Kondisi ini disebabkan karena dua hal yang telah disebutkan tadi. Jika anda melakukan hal ini, maka bisa dipastikan akan terasa lebih kesepian terlebih saat malam datang.

Jadi salah jika beranggapan kesepian lebih disebabkan karena belum mempunyai pasangan. Hal ini memang bisa menjadi faktor, namun penyebab yang paling umum adalah ketiga hal yang telah disebutkan tadi.

Agar kita tidak merasa kesepian terlebih pada malam hari, maka harus memiliki sahabat, keluarga dan orang lain disekitar kita yang mempunyai hubungan yang baik dan harmonis


Artikel Terkait : Bahaya Jika Sering Merasa Kesepian

apa yang menyebabkan kita sering kesepian, dampak sering merasa kesepian, mengapa saya merasa kesepian pada malam hari, pemicu orang merasa kesepian, Penyebab Rasa Kesepian Yang Meningkat Pada Malam Hari, penyebab sering kesepian pada malam hari

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar