> Rambut Menjadi Gambaran Kesehatan Seseorang - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 18, 2019

Rambut Menjadi Gambaran Kesehatan Seseorang


Rambut Menjadi Gambaran Kesehatan Seseorang

Kali ini admin akan mengulas tentang rambut menjadi gambaran kesehatan seseorang.Banyak kelainan yang biasa timbul papa rambut kita. Mulai dari rontok secara berlebihan, tumbuh tidak pada mestinya dll. Ini bisa jadi pertanda berbagai macam penyakit yang terdeteksi oleh tubuh kita. Untuk itu kita tidak boleh menyepelehkan keadaan seperti ini. Berikut beberapa penyakit yang bisa terdeteksi dari tambut kita :
  1. Warisan genetik
Jumlah dan struktur rambut bisa juga dikarenakan faktor genetik. Untuk etnis tertentu biasanya akan berbeda model rambutnya. Ada yang rambut lurus, ada juga yang kriting, kasar dll.
Jadi karena faktor genetik rambut seseorang akan berbeda dengan lainnya. Rambut orang Asia akan berbeda dengan rambut orang timur tengah. Ini adalah faktor alami atau genetika.

  1. Anda mungkin memiliki masalah autoimun
Jika anda mengalami rontok rambut pada bagian tertentu dari kepala maka bisa jadi anda terkena penyakit autoimun. Ada yang kehilangan rambut pada bagian kepala dalam bentuk melingkar ( alopecia totalis ), atau kehilangan pada semua area kepala sampai pada alis dan bulu mata disebut universalis alopecia. Jika demikian yang anda alami maka therapi streroid yang dianjurkan. Dengan therapi ini diharapkan rambut akan tumbuh kembali walaupun tidak bisa seperti semula.
  1. Hormon tidak seimbang
Ketidakseimbangan hormon dalam tubuh kita juga bisa mengakitbatkan pertumbuhan rambut menjadi tidak normal. Seperti pada seorang pria yang apabila hormon testosteron mengalami pelonjakan, maka biasanya akan muncul tumbuhnya rambut yang berlebih pada seorang laki-laki. Bisa terjadi pada dada, perut dan dagu seseorang.
Pada kasus kebotakan pada seorang pria, juga disebabkan oleh ketidakseimbangnya hormon dalam tubuh. Ini dikarenakan menurunnya kadar hormon testosteron.

  1. Ovarium Anda mungkin perlu diperiksa
Apabila kita mengalami pertumbuhan atau kerontokan yang tidak normal disertai dengan tidak teraturnya siklus haid maka bisa diakibatkan masalah yang sistemik atau luas dalam tubuh kita. Faktor obesitas juga memiliki peranan yang signifikan.
  1. Anda mungkin memiliki tumor

Jika anda mengalami pertumbuhan rambut atau kehilangan rambut dalam waktu yang singkat selama enam bulan terakhir, bisa juga anda terkena tumor. Biasanya tumor ini muncul pada area kelenjar adrenal atau overium. Anda sangat disarankan untuk memeriksakan diri kepada dokter terdekat tentang kondisi anda saat ini.
arti kesehatan rambut bagi kesehatan tubuh, arti rambut rontok bagi kesehatan, rambut menjadi gambaran kesehatan seseorang

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar