> Salah Satu Manfaat Anak Bermain di Luar Rumah Bisa Mencegah Memakai Kacamata - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 09, 2019

Salah Satu Manfaat Anak Bermain di Luar Rumah Bisa Mencegah Memakai Kacamata


Salah Satu Manfaat Anak Bermain di Luar Rumah

sumber gambar : http://mimipipi.net

HikmahdanHikmah.com – Perkembangan teknologi yang begitu cepat membuat anak milenial sekarang ini tak lepas dengan bermain di dalam rumah. Hal ini tentu sangat berbeda dengan anak pada jaman dulu yang lebih banyak bermain di luar rumah. Banyak kalangan anak-anak yang sudah kecanduan bermain gadget sehingga aktivitas fisiknya minimal dan lebih suka di dalam rumah dibandingkan dengan bermain bersama teman-temannya.

Kondisi seperti ini tentu akan  berpengaruh terhadap kesehatan seorang anak salah satunya adalah obesitas dan gangguan mata. Berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa seorang anak yang lebih banyak bermain di dalam rumah lebih beresiko mengalami gangguan mata seperti rabun jauh atau miopia. Anak yang mengalami gangguan penglihatan ini akan merasakan sulit melihat jelas objek yang berada di tempat jauh.

Mungkin kalau kita mengamati sekarang ubu sudah cukup banyak anak yang masih pra sekolah namun sudah mengalami gangguan penglihatan. Mereka biasanya akan menggunakan kaca mata sebagai alat bantu untuk bisa melihat dengan jelas benda-benda yang jauh.

Mengapa anak yang lebih suka bermain di luar rumah cenderung memiliki kesehatan mata yang lebih baik ? Ternyata anak yang suka bermain di luar rumah akan lebih banyak terpapar sinar matahari yang tentunya kaya kandungan vitamin D. Selain itu anak yang suka bermain di luar rumah yang cenderung memiliki pencahayaan lebih terang akan membuat sitomulus terhadap hormon dopamin yang terdapat pada mata.

Kondisi ini bisa menghembat terjadinya rabun jauh. Selain itu anak yang suka bermain di luar rumah cenderung akan lebih sering melihat jauh dibandingkan saat di dalam rumah.

Dengan begitu banyaknya manfaat jika anak suka bermain di luar rumah, maka sebaiknya para orang tua selalu mendorong anaknya untuk lebih suka bermain di luar rumah. Selain itu sebaiknya orang tua juga membatasi waktu menggunakan gadget pada anak yang bisa meningkatkan resiko rabun jauh.

Artikel Terkait : Tips Aman Menggunakan Gadget Agar Tidak Merusak Mata

bagaimana cara mencegah agar anak tidak sampai memakai kacamata, cara menjaga kesehatan mata anak, keuntungan anak suka bermain di luar rumah, manfaat kesehatan anak suka bermain di luar rumah, Salah Satu Manfaat Anak Bermain di Luar Rumah Bisa Mencegah Memakai Kacamata, tips mencegah anak memakai kacamata, tips mencegah rabun jauh pada anak

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar