> Ternyata Wanita Lebih Mudah Stres Dalam Urusan Pekerjaan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 07, 2019

Ternyata Wanita Lebih Mudah Stres Dalam Urusan Pekerjaan


Ternyata Wanita Lebih Mudah Stres Dalam Urusan Pekerjaan

sumber gambar : detik.com

HikmahdanHikmah.com – Ternyata berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa wanita lebih mudah stres karena urusan pekerjaan di kantor dibandingkan dengan pria. Tekanan pekerjaan yang semakin tinggi membuat banyak wanita merasa stres.

Seorang wanita yang mengalami stres akibat pekerjaan, maka akan menyebabkan gangguan psikologis yang lebih parah seperti cemas dan depresi.

Studi tentang stres akibat pekerjaan bagi wanita ini dilakukan oleh para pakar yang berasal dari Health and Safety Executive dengan melibatkan para wanita yang berusia antara 25 sampai 54 tahun. Kesimpulan akhir adalah kebanyakan wanita lebih mudah stres karena urusan pekerjaan dibandingkan dengan pria.

Kondisi ini lebih buruk bagi wanita yang berusia antara 35 sampai 44 tahun. Mereka kebanyakan sudah menikah, mempunyai anak dan keluarga. Jadi mereka harus membagi urusan kantor, ibu rumah tangga dan istri.

Kalau kita mengamati dilingkungan kerja kita hal ini memang benar. Sering kali kita melihat teman kantor kita perempuan yang merasa lebih tertekan dengan beban kerja yang semakin tinggi.

Kondisi ini akan terus berlangsung karena setiap hari para wanita bekerja. Jika tidak pandai-pandai mengatasi rasa stres tersebut, maka bisa menyebabkan masalah kesehatan baik fisik maupun psikologis yang lebih besar. Ini menjadi sebuah dilema bagi para wanita karena telah memilih menjadi seorang karyawan atau pegawai sebuah perusahaan.

Sumber : Kompas.com


Artikel Terkait : Mengapa Bos Pria Lebih disukai Oleh Karyawan Wanita

dampak jika wanita sering stres saat bekerja, lebih mudah stres mana antara pria dan wanita dalam hal pekerjaan, mengapa wanita lebih mudah stres karena urusan pekerjaan, penyebab wanita mudah stres saat bekerja, stres pekerjaan pada wanita, Ternyata Wanita Lebih Mudah Stres Dalam Urusan Pekerjaan, tips mengatasi stres bekerja pada wanita

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar