> Tips Agar Mulut Tak Berbau Tak Sedap Saat Puasa - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 03, 2019

Tips Agar Mulut Tak Berbau Tak Sedap Saat Puasa


Tips Agar Mulut Tak Berbau Tak Sedap Saat Puasa

sumber gambar : Tribunnews.com

Hikmahdanhikmah.com - Tips agar mulut tak berbau tak sedap saat puasa. Saat menjalankan puasa di bulan Ramadhan, kerap kali kita kurang percaya diri berinteraksi dengan orang lain karena mulut yang berbau. Bagaimana cara mengatasi bau mulut ini ?

Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi membuat kita antisipasi mencegah bau mulut saat puasa. Dengan bau mulut yang tetap segar, tentunya akan membuat kita lebih percaya diri saat harus berinteraksi dengan orang lain selama puasa.

Berikut beberapa tips yang boleh dilakukan untuk mencegah bau mulut saat puasa :

Air liur “teman baik” Anda
Menurut para pakar kesehatan, air liur mempunyai peranan yang sangat tinggi dalam membunuh bakteri yang ada di mulut. Hal ini disebabkan karena air liur kaya akan kandungan oksigen tinggi.

Saat kita mengunyah makanan, maka saliva atau air liur mempunyai peranan memecah partikel pada makanan serta menyisihkan kotoran yang ikut tertelan.

Saat kita tidur dan bernapas menggunakan mulut, maka akan membuat produksi saliva menjadi menurun. Hal ini berakibat pada keringnya area mulut yang membuat bakteri lebih mudah berkembang. Jadi untuk menghindari bau mulut setelah tidur, maka usahakan tidur dalam kondisi mulut tertutup

Hindari alkohol
Hal kedua yang harus dihindari agar mulut tidak berbau tak sedap adalah menghindari konsumsi alkohol. Mengkonsumsi alkohol akan memicu dehidrasi pada tubuh yang secara otomatis membuat produksi saliva juga menurun. Hal ini akan memicu kondisi mulut yang kering dan berbau tak sedap.

Menggunakan obat kumur yang mengandung banyak alkohol juga akan menyebabkan mulut menjadi kering. Jadi pada saat sahur pada bulan Ramadhan, usahakan jangan menggunakan obat kumur dengan kandungan alkohol yang tinggi.

Gosok lidah Anda

Hal yang terakhir agar mulut kita tidak berbau saat puasa adalah dengan menggosok gigi dan jangan lupa lidah. Saat kita makan, maka ada banyak kemungkinan partikel akan ikut menempel pada lidah. Hal ini akan memicu tumpukan sisa makanan yang memicu bau mulut. Oleh karena itu, saat menggosok gigi jangan lupa menggosok bagian lidah juga.

Baca juga : Mengapa saat Sedang demam lidah terasa pahit.

Pencarian terkait :
bagaimana cara mengatasi bau mulut saat puasa, cara mengatasi bau mulut saat puasa, solusi mengatasi bau mulut saat puasa, Tips Agar Mulut Tak Berbau Tak Sedap Saat Puasa, tips agar mulut tetap segar saat puasa, tips agar mulut tidak bau saat puasa

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar