> Tips Membicarakan Masalah Uang Dengan Anak - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 12, 2019

Tips Membicarakan Masalah Uang Dengan Anak


Tips Membicarakan Masalah Uang Dengan Anak

sumber gambar : tipsdoktercantik.com


HikmahdanHikmah.com – Tips Membicarakan masalah uang dengan anak. Sebagian besar dari kita pasti menganggap kalau membicarakan atau mengajarkan uang pada anak adalah hal yang kurang pantas. Sering kali yang menjadi pertimbangan adalah faktor usia yang masih kecil. Ternyata selama ini anggapan kita salah.

Menurut para pakar, para orang tua tak perlu ragu jika ingin mendidik atau mengajarkan anak tentang uang. Memang anak harus kita ajarkan tentang uang mulai dari nominal, fungsi uang, cara membelanjakan, menabung, amal dan memanfaatkan uang secara benar.

Mengapa hal ini penting ? Karena dengan begitu anak akan tumbuh menjadi orang yang bijak dalam memanfaatkan uang yang ada dalam lingkungan sehari-hari.

Baca Juga : Pentingnya Pendidikan Seks Bagi Anak

Selain itu, anak yang sudah sejak dini mendapatkan pengertian uang dan cara memanfaatkan yang benar, maka kelak akan menjadi anak yang pandai memanfaatkan, terhindar dari masalah utang serta senang untuk berinvestasi.

Tips mengajarkan anak tentang uang bisa dilakukan dengan cara membacakan buku, memberikan teladan yang baik dalam memanfaatkan uang, serta mencoba memberikan suatu kepercayaan pada anak untuk mengatur uang meskipun jumlahnya relatif sedikit.

Menurut para pakar, sering mengajak anak ke sebuah bank juga menjadi cara mendidik anak tentang uang. Dengan begitu anak akan mengenal apa itu menabung dan manfaatnya di masa mendatang.


Artikel Terkait : Cara Mendidik Anak Agar Pandai Bersyukur

bagaimana cara mendidik anak tentang uang, cara mendidik anak tentang uang, cara mengajari anak tentang nilai uang, cara mengenalkan anak tentang uang, cara mengenalkan anak uang, tips agar anak mengerti uang, Tips Membicarakan Masalah Uang Dengan Anak, tips mengenalkan anak tentang uang

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar