> Tips Meredakan Cegukan Saat Puasa Tanpa Minum Air Putih - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 01, 2019

Tips Meredakan Cegukan Saat Puasa Tanpa Minum Air Putih


Tips Meredakan Cegukan Saat Puasa Tanpa Minum Air Putih

sumber : http://www.iniblogsehat.com - tips meredakan cegukan saat puasa tanpa minum


Hikmahdanhikmah.com – Mengalami cegukan memang bukan hal yang aneh dan juga mengancam kesehatan. Semua orang tentunya pernah mengalami cegukan. Bahkan dalam kondisi tertentu hal ini bisa sangat mengganggu. Nah bagaimana jika ternyata cegukan terjadi saat kita berpuasa ? Bagaimana tips untuk meredakannya ?

Mengalami cegukan memang biasanya diatasi dengan minum air putih. Dengan cara yang sangat sederhana ini cegukan bisa berangsur reda. Namun bagaimana jika kita dalam keadaan puasa ? Tentu kita tak boleh minum kan !. Nah pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa tips meredakan cegukan saat puasa tanpa minum air putih, diantaranya :

Tahan Nafas
Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk meredakan cegukan saat puasa tanpa minum air putih adalah dengan menahan nafas. Anda bisa melakukan menahan napas kurang lebih selama 10 detik saja dan lakukan secara berulang. Dengan cara ini maka cegukan akan perlahan hilang.

Duduk dengan Menekuk Lutut
Tips kedua adalah dengan melakukan duduk dengan lutut ditekuk. Anda bisa lakukan duduk dengan posisi tubuh condong kedepan sambil meringkuk menekuk lutut, lakukan hal ini selama kurang lebih 1 sampai 2 menit.

Bernafas dalam Kantong Kertas
Tips terakhir meredakan cegukan saat puasa tanpa minum adalah dengan melakukan pernapasan dalam kantong kertas. Lakukan hal ini secara pelan-pelan untuk mengatasi cegukan. Bila tak tersedia kantong kresek, maka anda bisa memakai masker.


Nah itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi cegukan saat puasa tanpa minum air. Jadi jangan bingung ya bila cegukan saat berpuasa, anda tak perlu membatalkan puasa cukup dengan melakukan beberapa tips mudah tadi.

cara mengatasi cegukan, cara mengatasi cegukan saat puasa, cara mengatasi cegukan secara alami, cara meredakan cegukan, menghilangkan cegukan saat puasa, tips mengatasi cegukan saat puasa, Tips Meredakan Cegukan Saat Puasa Tanpa Minum Air Putih

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar