> Tips Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat dengan 5 Hal Ini ! - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 29, 2019

Tips Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat dengan 5 Hal Ini !


Tips Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat dengan 5 Hal Ini !

sumber : http://media-shareplus.blogspot.co.id - cara alami mengatasi hidung tersumbat

Hikmahdanhikmah.com - Mengalami hidung tersumbat yang disebabkan karena flu memang menjadi hal yang menjengkelkan. Bukan hanya itu, sebagian orang bahkan sampai mengalami kepala pusing, nafas sedikit susah dan badan menjadi meriang. Ternyata ada 5 cara alami yang bisa kita lakukan untuk menghentikan hidung yang tersumbat.

Kebanyakan orang pada kondisi ini lebih memilih mengkonsumsi obat-obatan tertentu karena merasa kesal. Namun sekarang ada cara alami yang lebih sehat dan aman untuk membantu menghentikan hidung yang tersumbat akibat flu.

Berikut 5 hal yang bisa kita lakukan untuk membantu menghentikan hidung tersumbat akibat flu :

Mandi Air Hangat
Cara alami pertama yang bisa kita lakukan untuk menghentikan hidung yang tersumbat adalah dengan mandi air hangat. Dengan mandi menggunakan air hangat akan membuat lega pada bagian tenggorokan sehingga membantu mengurangi hidung yang tersumbat.

Minum Air Putih Hangat
Ternyata cukup dengan minum air putih hangat bisa membantu mengatasi hidung yang tersumbat saat sedang flu. Ternyata dengan minum air hangat bisa membuat sistem kekebalan tubuh kita lebih baik.

Konsumsi Makanan Pedas
Cara ketiga untuk menghentikan hidung yang tersumbat saat sedang flu adalah dengan mengkonsumsi makanan yang pedas. Ternyata makanan pedas bisa membantu pengeluaran lendir secara perlahan dan menjadi lebih cair. Dengan begitu akan membuat kondisi hidung tersumbat menjadi lebih lega.

Konsumsi Sup Ayam
Bagi anda yang suka dengan sup ayam, maka mengkonsumsi makanan yang satu ini saat sedang flu atau hidung tersumbat bisa sangat bermanfaat. Kandungan nutrisi pada sup ayam bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga membuat kondisi flu lebih ringan.


Berkumur dengan Garam
Cara alami terakhir yang bisa membantu mengatasi hidung yang tersumbat adalah dengan berkumur dengan menggunakan garam. Caranya sangatlah mudah, hanya dengan menyediakan segelas air hangat dan diberikan 1 sendok garam. Air campuran ini bisa bermanfaat untuk membantu membunuh bakteri atau virus yang ada pada bagian mulut.

Artikel Terkait : Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Pada Anak

cara alami mengatasi hidung tersumbat, cara mengatasi hidung tersumbat, mengatasi hidung tersumbat dengan cara alami, solusi mengatasi hidung tersumbat, tips mengatasi hidung tersumbat, Tips Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat dengan 5 Hal Ini

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar