> Apa Tandanya Kalau Tubuh Kita Kurang Asupan Air Putih ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 11, 2019

Apa Tandanya Kalau Tubuh Kita Kurang Asupan Air Putih ?


Apa Tandanya Kalau Tubuh Kita Kurang Asupan Air Putih ?

sumber gambar : http://www.solusisehatku.com

Hikmahdanhikmah.com - Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak bisa lepas dengan yang namanya air putih. Air putih mempunyai peranan yang sangat penting dalam tubuh kita. Oleh karena itu para pakar kesehatan mengingatkan untuk selalu menjaga asupan air putih yang cukup setiap harinya. Namun dalam kenyataannya banyak orang yang kurang asupan air putih dengan berbagai alasan.

Secara umum tubuh manusia dewasa membutuhkan asupan air putih 8 gelas dalam sehari. Meskipun demikian ada beberapa orang karena pengaruh lingkungan yang panas sehingga mengharuskan untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak. Yang menjadi sangat penting untuk diketahui bersama adalah tanda atau gejala dimana tubuh kita kekurangan asupan air putih.

Kekurangan asupan air putih akan menyebabkan gangguan kesehatan. Bahkan jika hal ini dibiarkan begitu saja bisa menyebabkan penyakit yang serius atau bahkan kematian. Oleh karena itu pada artikel kali ini kita akan membahas tentang apa saja tanda kalau tubuh kita kurang asupan air putih.

Berdasarkan sebuah lansiran dari situs ternama luar negeri yang bernama boldsky.com menyebutkan beberapa tanda tubuh kekurangan asupan air putih atau yang lebih dikenal dengan dehidrasi. Berikut beberapa tandanya :
Terasa Haus
Nafsu Makan Berkurang
Rasa Lelah Berlebih
Fokus Menurun
Urin Berwarna Kuning Pekat
Diare
Kulit Kering & Kaku


Itulah beberapa tanda yang terjadi pada tubuh kita saat kekurangan asupan air putih atau cairan. Dengan mempunyai pengetahuan tentang tanda dehidrasi ini, maka diharapkan untuk bisa mengasup cairan atau air putih lebih banyak saat tubuh kita mengalami beberapa tanda dehidrasi tersebut. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait : Mengapa Ada Orang Yang Selalu Merasa Haus ?

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar