> Bagaimana Cara Melatih Anak Balita Tidur Tepat Waktu ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 11, 2019

Bagaimana Cara Melatih Anak Balita Tidur Tepat Waktu ?



Bagaimana Cara Melatih Anak Balita Tidur Tepat Waktu ?

sumber gambar : http://www.solusisehatku.com

Hikmahdanhikmah.com – Tidur yang cukup bagi seorang anak menjadi hal yang sangat penting bagi perkembangan. Untuk itu orang tua dituntut bisa memberikan waktu tidur yang cukup bagi anak.
Kenyataan dilapangan banyak para orang tua yang masih belum tahu kapan anak seharusnya memulai tidur malam. Terlebih bagi seorang anak yang sudah berusia dua tahun yang mulai banyak aktivitas yang dilakukan.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa untuk melatih seorang anak balita tidur tepat waktu perlu tindakan disiplin yang diterapkan oleh para orang tua. Orang tua harus menetapkan waktu yang tepat untuk anak mulai tidur malam.

Menetapkan jam tidur anak yang terlalu malam akan membuat anak menjadi keletihan dan gelisah saat bangun pada pagi hari. Hal ini disebabkan durasi tidur malam yang kurang.
Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa melatih anak untuk disiplin terlebih bagi usia balita sangatlah penting untuk perkembangan emosional.

Berapa durasi tidur bagi anak yang disarankan menurut kesehatan ?. Bila anak masih berusia antara 1-5 maka durasi tidur yang disarankan adalah selama 10 sampai 13 jam dalam sehari.
Apabila ternyata pada malam hari seorang anak hanya bisa tidur selama sembilan jam, maka untuk memenuhi kebutuhan tidur yang masih kurang sebaiknya melakukan tidur siang.

Baca Juga : Tips Agar Anak Mau Tidur Siang Setelah Pulang Sekolah

Seorang anak yang mendapatkan pemenuhan kebutuhan tidur yang cukup akan sangat berpengaruh pada emosional anak yang membuatnya bisa menjalani aktivitas keseharian dengan rasa senang dan gembira.


Artikel Terkait : Anak Yang Rewel Bisa disebabkan Karena Kurang Tidur

Bagaimana Cara Melatih Anak Balita Tidur Tepat Waktu, cara agar anak mau tidur lebih cepat, cara agar anak mau tidur tepat waktu, cara mengajari bayi tidur tepat waktu, efek tidur larut malam pada anak, mengatur pola tidur anak usia 2 tahun, tips melatih anak tidur tepat waktu

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar