> Bahaya Kesehatan Mempunyai Pasangan Perokok - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 30, 2019

Bahaya Kesehatan Mempunyai Pasangan Perokok


Bahaya Kesehatan Mempunyai Pasangan Perokok

sumber gambar : Tribunnews.com

Hikmahdanhikmah.com - Jangan punya anggapan bahwa jika kita tidak merokok, maka kesehatan kita aman dari asap rokok. Saat kita menghirup asap rokok orang lain atau perokok pasif, maka bahaya serius juga akan menimpa kita. Kondisi ini juga akan terjadi jika anda mempunyai pasangan yang perokok.

Sudah banyak sekali penelitian yang menyebutkan tentang bahaya merokok dan perokok pasif bagi kesehatan. Kesimpulannya ada kebiasaan merokok dan menjadi perokok pasif akan berpengaruh besar terhadap kesehatan jantung, pembuluh darah, kesehatan paru, kolesterol dan juga indeks massa tubuh.

Yang membuat kita prihatin adalah resiko tersebut sama besar bagi mereka yang tidak merokok namun terpapar oleh asap rokok orang lain. Paparan asap rokok orang lain bisa terjadi dari teman, keluarga atau bahkan pasangan kita sendiri yang perokok.

Baca Juga : Benarkah Orang Yang Memakai Narkoba Berawal Dari Kebiasaan Merokok ?

Menurut salah seorang pakar kesehatan yang bernama E. Albert Reece, Ph.D yang berasal dari Universitas Maryland School of Medicine mengatakan bahwa meskipun kita hanya mendapatkan sedikit paparan asap rokok, maka pengaruhnya akan sangat signifikan terhadap kesehatan.

Tahukah anda bahwa diketahui kalau seorang pria menjadi perokok yang pasif, maka meningkatkan resiko peningkatan kadar gula darah dan indeks massa tubuh lebih tinggi. Kondisi ini terjadi meskipun kita tidak menjadi perokok secara aktif. Kondisi ini akan semakin buruk jika terlalu sering terpapar asap rokok.

Coba bayangkan jika ternyata anda mempunyai pasangan yang perokok. Tentu intensitas anda bersama pasangan akan lebih sering dan tentunya paparan asap rokok juga semakin sering yang memicu peningkatan kadar gula darah dan indeks massa tubuh kita.

Jika hal ini terjadi dalam waktu yang lama, bukan tidak mungkin kita terkena penyakit diabetes dan masalah jantung. Semoga hal ini tidak terjadi pada kita dengan cara terus mencoba menyadarkan pasangan yang masih mempunyai kebiasaan merokok demi kesehatan masa depan yang lebih baik.


Artikel Terkait : Dampak Negatif Merokok di Depan Anak

bahaya bagi kesehatan akibat perokok pasif, Bahaya Kesehatan Mempunyai Pasangan Perokok, bahaya seorang perokok pasif, dampak menjadi seorang perokok pasif, dampak negatif mempunyai pasangan yang merokok, gangguan kesehatan yang disebabkan karena perokok pasif, penyakit yang disebabkan karena menjadi perokok pasif

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar