Bahaya Kesehatan Minum Sambil Berdiri


Bahaya Kesehatan Minum Sambil Berdiri

sumber gambar : vleopos.blogspot.com

Hikmahdanhikmah.com - Bahaya kesehatan minum sambil berdiri. Banyak orang menganggap minum sambil berdiri adalah hal yang biasa. Kebiasaan ini sering kali dilakukan banyak orang saat sedang menjalankan aktivitas.
Ternyata kebiasaan makan atau minum sambil berdiri mempunyai dampak yang negatif bagi kesehatan. Yang baik adalah makan atau minum sambil duduk.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa saat seseorang makan atau minum sambil berdiri, maka akan membuat makanan atau minuman lebih cepat jatuh masuk ke lambung dan masuk ke organ pencernaan lainnya.

Kondisi ini tentu mempunyai dampak yang negatif bagi kesehatan. Makanan atau minuman yang jatuh terlalu keras ke lambung akan memicu iritasi pada lambung.

Jika lambung mengalami iritasi, maka akan menyebabkan rasa yang tak nyaman serta memicu naiknya asam lambung sehingga memicu rasa mual atau bahkan muntah.

Ternyata resiko tersebut bukan hanya terjadi saat kita makan atau minum sambil berdiri saja. Makan atau minum sambil berbaring juga memiliki dampak yang sama.

Saat kita dalam posisi berbaring, maka akan membuat posisi organ pencernaan berada pada posisi yang sejajar. Kondisi ini akan menyebabkan rasa tak nyaman yang bisa memicu refluks atau naiknya makanan ke kerongkongan yang menyebabkan muntah.

Oleh karena itu menurut para pakar kesehatan sangat merokomendasikan untuk makan atau minum sambil duduk. Dengan posisi duduk, maka organ pencernaan akan berada pada posisi rileks sehingga mampu memproses makanan atau minuman yang masuk dengan lebih baik. Demikian informasi tentang bahaya kesehatan minum sambil berdiri.

apa bahayanya makan sambil berdiri, apa bahayanya minum sambil berdiri, Bahaya Kesehatan Minum Sambil Berdiri, bahaya makan sambil berdiri, bahaya minum sambil berdiri, dampak negatif makan sambil berdiri, dampak negatif minum sambil berdiri
Previous
« Prev Post

Related Posts

Bahaya Kesehatan Minum Sambil Berdiri
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami