> Benarkah Malas-malasan Saat Akhir Pekan Ada Manfaatnya Bagi Kesehatan ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 17, 2019

Benarkah Malas-malasan Saat Akhir Pekan Ada Manfaatnya Bagi Kesehatan ?


Benarkah Malas-malasan Saat Akhir Pekan Ada Manfaatnya Bagi Kesehatan ?

sumber gambar : http://doktersehat.com


Hikmahdanhikmah.com - Saat datang hari minggu atau libur tak sedikit orang yang lebih memilih untuk bermalas-malasan di rumah dibandingkan harus jalan-jalan. Hal ini disebabkan karena mereka ingin memanjakan diri karena merasa capek dan lelah setelah bekerja selama sepekan. Dengan begitu mereka bisa mengembalikan energi sehingga saat masuk kerja bisa lebih bersemangat lagi. Ternyata hal ini juga mempunyai manfaat bagi kesehatan, benarkah demikian ?

Saat datang libur kerja bagi sebagian orang bukan berarti harus malas-malasan di rumah dengan makan, tidur dan lihat tv saja. Pada orang tertentu hal ini bisa dilakukan sambil melakukan hal yang produktif seperti melakukan berkebun atau banyak bercengkerama dengan anak dan keluarga. Kebiasaan ini tentu memiliki manfaat bagi kesehatan karena membuat hati lebih bahagia.

Bekerja rutin di kantor setiap pagi kerap membuat banyak orang merasa bosan. Hal ini bisa berujung pada rendahnya kreatifitas, konsentrasi yang menurun serta sedikit malas saat bekerja. Namun dengan melakukan hal santai atau malas-malasan saat liburan bisa membuat kreatifitas kita kembali muncul.

Baca juga : tips mengatasi gangguan konsentrasi saat bekerja di kantor.

Melakukan malas-malasan saat libur akhir pekan bisa bermanfaat membuat tubuh lebih banyak istirahat. Banyak orang yang justru merasa capek badan karena harus berwisata seharian sehingga baru datang ke rumah minggu malam. Hal ini tentu akan membuat jam istirahat lebih sedikit padahal seminggu sudah lelah dengan aktivitas kerja. Jadi tak ada salahnya jika anda lebih memilih bermalas-malasan saat datang libur akhir pekan.

Jadi bagi anda yang ingin hanya bermalas-malasan selama datang libur akhir pekan tidak jadi masalah. Hal ini masih bisa memberikan manfaat bagi kesehatan. Yang terpenting adalah tidak setiap hari bermalas-malasan.


Baca Juga : Manfaat Melakukan Liburan Sambil Meditasi

Benarkah Malas-malasan Saat Akhir Pekan Ada Manfaatnya Bagi Kesehatan, dampak positif istirahat di rumah saat libur, manfaat malas-malasan saat akhir pekan, manfaat malas-malasan saat libur, pentingnya istirahat di rumah saat libur

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar