> Fakta : Permintaan Perceraian Terbanyak Datang Dari Pihak Istri - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 04, 2019

Fakta : Permintaan Perceraian Terbanyak Datang Dari Pihak Istri


Permintaan Perceraian Terbanyak Datang Dari Pihak Istri

sumber gambar : http://www.binauralbeats.co.id/

Hikmahdanhikmah.com – Setiap orang yang menikah pastinya ingin mempunyai rumah tangga yang harmonis dan sejahtera. Namun yang namanya perselisihan yang berujung perceraian kerap terjadi pada pasangan rumah tangga. Dan sebuah fakta menunjukkan kalau permintaan perceraian terbanyak datang dari pihak istri.

Menjadi sebuah rumah tangga yang penuh dengan tekanan, perselisihan dan ketidakharmonisan kerap menyebabkan pasangan terutama istri menginginkan untuk cerai. Kondisi ini sangat menyiksa dan berdampak buruk bagi kesehatan.

Memutuskan untuk cerai memang dibolehkan baik dari segi agama. Tetapi cerai menjadi hal yang dibenci oleh Tuhan. Jika memang tidak bisa dipertahankan maka dibolehkan untuk melakukan perceraian.

Tentunya proses perceraian yang sudah dilakukan oleh pasangan bukan menjadi hal yang mudah dilupakan. Peristiwa ini akan sangat membekas dan tak mudah untuk dilupakan.
Pasangan suami istri yang berselisih dan pada akhirnya berujung pada perceraian akan sangat mengganggu pada fisik dan psikologis anak. Hal ini juga akan berdampak pada masing-masing pasangan.

Tahukah anda bahwa berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan oleh para pakar yang berasal dari Stanford University menyatakan bahwa kebanyakan permintaan perceraian datang dari pihak istri. Dalam studi tersebut menyebutkan angkanya sekitar 69 persen.

Perceraian dalam sebuah rumah tangga juga dipengaruhi oleh pernikahan yang terlalu muda. Dalam studi lain disebutkan bahwa mereka yang menikah pada usia 30 tahunan memiliki tingkat perceraian yang lebih rendah.

Penyebab terbanyak para pasangan melakukan perceraian adalah disebabkan karena komunikasi. Komunikasi menjadi unsur yang sangat penting dalam membangun kepercayaan dengan pasangan.
Dengan demikian para pasangan suami istri sangat disarankan untuk bisa menjalin komunikasi yang baik antar pasangan, sikap saling mendukung, saling percaya dan yang tak kalah penting adalah mempunyai waktu yang cukup untuk bersama pasangan dan keluarga. Dengan begitu aroma hubungan dalam keluarga akan sangat harmonis dan bahagia.


Artikel Terkait : Alasan Wanita Sulit Menikah Kembali Setelah Bercerai

Fakta : Permintaan Perceraian Terbanyak Datang Dari Pihak Istri, mengapa para istri banyak yang minta cerai, penyebab terbanyak kasus perceraian, penyebab umum perceraian dalam keluarga, penyebab umum wanita minta cerai, siapa yang paling banyak meminta cerai, tips mencegah perceraian dengan pasangan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar