> Hasil Studi Menyebutkan Bahwa Orang Yang Kurang Tidur Meningkatkan Resiko Terkena 5 Penyakit Berbahaya Ini - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 25, 2019

Hasil Studi Menyebutkan Bahwa Orang Yang Kurang Tidur Meningkatkan Resiko Terkena 5 Penyakit Berbahaya Ini


Orang Yang Kurang Tidur

sumber gambar https://health.detik.com

Hikmahdanhikmah.com - Seiring bertambahnya usia memang kebanyakan orang kurang bisa mengatur waktu tidur yang cukup. Mereka kebanyakan akan lebih sembrono tentang jam tidur sehingga kerap kali mengalami kurang tidur. Padahal tidur yang cukup mempunyai peranan yang sangat besar bagi kesehatan fungsi organ tubuh.

Tahukah kita bahwa hanya karena kurang tidur saja kita bisa beresiko terkena 5 penyakit berbahaya ini. Dan ini bukan isapan jempol semata, namun sudah dibuktikan dalam sebuah hasil studi atau penelitian.

Berikut 5 penyakit berbahaya yang siap mengintai bagi mereka yang sering kurang tidur :

Alzheimer
Penyakit pertama yang dipicu akibat kurang tidur adalah Alzheimer.

Obesitas
Jangan beranggapan bahwa orang yang kurang tidur justru akan memiliki badan yang kurus. Berdasarkan hasil penelitian justru terbalik bahwa orang yang kuran tidur akan cenderung lebih banyak makan dan memilih makanan yang kuang sehat.

Hal inilah yang bisa membuat kita mengalami peningkatan berat badan serta obesitas. Kita tahu bahwa obesitas menjadi sumber berbagai gangguan kesehatan yang serius jangka panjang.

Diabetes
Bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit diabetes, kebiasaan sepele yang harus anda hindari adalah jangan suka tidur malam yang membuat kita kurang jam tidur.

Penyakit Jantung
Penyakit berbaya selanjutnya yang dipicu oleh kebiasaan kurang tidur adalah penyakit jantung. Saat seseorang sering mengalami kurang tidur, maka akan memicu naiknya tekanan darah yang tentunya berdampak kurang baik bagi jantung dan pembuluh darah. Jika kondisi ini sering kali terjadi, maka tak heran jika seseorang akan mengalami gangguan fungsi jantung.

Gangguan Kesehatan Mental
Ternyata orang yang sering kurang tidur bukan hanya terganggu fungsi organ tubuhnya saja, tetapi berdasarkan penelitian juga akan mengganggu kesehatan mental seseorang. Orang yang kurang tidur pada malam hari beresiko besar mengalami mudah cemas, gampang marah dan gampang stres.


Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar