Juli 23, 2019

Jangan Suka Menahan Bersin ! Ini Bahayanya Bagi Kesehatan


Jangan Suka Menahan Bersin

sumber gambar : http://breaktime.co.id

Hikmahdanhikmah.com - Bahaya suka menahan bersin bagi kesehatan. Mengalami bersin-bersin di tempat umum tentu sangat mengganggu. Pada kondisi ini banyak orang yang berusaha untuk mencegah malu sehingga dengan sengaja menahan bersin. Ternyata kebiasaan ini bisa berbahaya bagi kesehatan.

Saat seseorang berusaha untuk menahan bersin dengan cara menutup hidung serta mulut, maka yang terjadi adalah adanya tekanan udara yang kuat yang dipaksakan untuk masuk kembali ke tubuh. Menurut para pakar kesehatan hal ini tak baik bagi kesehatan tubuh kita.

Bahkan menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa, saat kita menahan bersin maka akan membuat udara masuk kembal melalui sinus menuju ke kepala melalui mulut dan berujung pada dada.

Berikut bahaya bagi kesehatan akibat suka menahan bersin :

1. Hilangnya fungsi pendengaran
Bahaya pertama bagi kesehatan suka menahan bersin adalah bisa menyebabkan gangguan fungsi pendengaran. Hal ini disebabkan karena adanya tekanan udara yang besar akibat kita menahan bersin. Banyak kasus seperti ini yang bisa sampai pada kerusakan organ gendang telinga.

2. Mimisan
Dampak selanjutnya suka menahan bersin adalah bisa memicu mimisan. Hal ini bisa terjadi akibat tekanan udara yang kuat bisa membuat pembuluh darah menjadi pecah yang berada di hidung yang menyebabkan perdarahan atau mimisan.


Artikel Terkait : Dampak Negatif Sering Menggunakan Korek Kuping

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar