> Jika Ingin Bersin Jangan Ditahan ! Ini Akibatnya Bagi Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 12, 2019

Jika Ingin Bersin Jangan Ditahan ! Ini Akibatnya Bagi Kesehatan


Jika Ingin Bersin Jangan Ditahan ! Ini Akibatnya Bagi Kesehatan

sumber gambar : http://kesehatanmulho.blogspot.com

Hikmahdanhikmah.com - Dalam kondisi tertentu terkadang kita sering menahan bersin. Bersin sebenarnya sebuah proses alamiah tubuh guna mengeluarkan partikel atau kuman yang masuk lewat saluran pernapasan. Jadi bersin sangat bagus sebagai bentuk respon tubuh guna mengeluarkan kuman atau partikel jahat yang masuk pada tubuh kita. Jika ternyata kita tahan, tentu akan berdampak kurang baik bagi kesehatan.

Kalau kita amati sering kali kita melihat orang di sekeliling kita yang dengan sengaja menahan bersin dengan cara menutup bagian hidung dan mulut dengan menggunakan tisu. Tehukah kita bahwa banyak kisah orang yang masuk rumah sakit akibat gendang telinga yang pecah, tulang rusuk retak dan juga pembuluh darah pada mata yang terkoyak. Semua itu bisa disebabkan karena menahan bersin.

Ada sebuah kejadian yang dilansir dari Telegrap mengisahan seorang pemuda asal Inggris berusia 34 tahun yang menahan bersin dengan cara menutup bagian hidung dan mulut. Setelah itu dia kaget karena mengalami gangguan sulit menelan dan juga berbicara. Akhirnya pria ini memutuskan untuk memeriksakan diri ke rumah sakit.

Dari analisa dokter dan pemeriksaan penunjang berupa scan, maka ditemukan suatu udara yang menggelembung yang berasal dari paru-paru masuk pada jaringan dalam dan otot dada. Udara ini tak mampu keluar sehingga memicu gangguan kesehatan yang mengharuskannya dirawat di rumah sakit selama enam hari. Setellah itu kondisinya kembali baik.

Para pakar kesehatan juga membenarkan kalau suka menahan bersin bisa memicu gangguan kesehatan dan bahkan sampai aneurisma otak yang sangat berbahaya. oleh karena itu kita disarankan untuk tidak menahan bersin, terlebih dengan menutup bagian mulut dan hidung.


Artikel Terkait : Lebih Baik Mana, Antara Tisu dan Sapu Tangan Saat Flu
akibat sering menahan bersin, bahaya menahan bersin, dampak buruk suka menahan bersin, dampak negatif suka menahan bersin, efek negatif suka menahan bersin

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar