Makanan Yang Bisa Mencegah Pikun


Makanan Yang Bisa Mencegah Pikun


Hikmahdanhikmah.com - Makanan yang bisa mencegah pikun. Seiring bertambahnya usia memang fungsi organ tubuh kita akan mengalami penurunan tak terkecuali otak. Meskipun demikian bukan berarti hal yang dianggap biasa. Salah satunya adalah pikun yang identik dengan usia tua. Ternyata ada jenis makanan tertentu yang bisa bermanfaat mencegah terjadinya pikun atau demensia terjadi secara dini. Makanan tersebut adalah sayuran hijau.

Hal ini juga sudah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang rajin konsumsi sayuran hijau akan berdampak pada kemampuan otak yang lebih muda 11 tahun. Salah satu fungsi otak yang sangat penting adalah kognitif dan juga kemampuan memori. Bahkan para peneliti menyebut bahwa hal ini akan terjadi secara signifikan.

Peneitian tentang ini sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Neurology. Dalam penelitian tersebut para peneliti menyebut bahwa partisipan yang mampu mengkonsumsi setidaknya 1,3 porsi sayur setiap hari akan bisa mencegah terjadinya penurunan fungsi kognitif otak secara signifikan. Ada banyak nutrisi penting yang terdapat pada sayuran seperti folat, nitrat, lutein dan beberapa nutrusi lain yang sangat baik menjaga fungsi kognitif otak dengan baik dan mencegah terjadinya peradangan.

Sering mengkonsumsi sayuran hijau ternyata menurut para pakar kesehatan yang berasal dari rumah sakit Lenok Hill yang berada di New York bukan hanya bermanfaat atau melindungi otak saja, tetapi juga sangat baik menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Bahkan sering makan sayuran juga bermanfaat mencegah terhadap penyakit diabetes dan penyakit berbahaya lain.

Pencarian Terkait :
cara alami mencegah pikun, makanan alami pencegah pikun, makanan yang bisa mencegah demensia, Makanan Yang Bisa Mencegah Pikun, solusi mencegah pikun secara alami, tips mencegah pikun secara alami
Previous
« Prev Post

Related Posts

Makanan Yang Bisa Mencegah Pikun
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami