> Manfaat Rutin Jalan Kaki di Pagi Hari Bisa Menurunkan Resiko Depresi - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 12, 2019

Manfaat Rutin Jalan Kaki di Pagi Hari Bisa Menurunkan Resiko Depresi


Manfaat Rutin Jalan Kaki di Pagi Hari Bisa Menurunkan Resiko Depresi

sumber gambar : http://smartdetoxid.com

Hikmahdanhikmah.com - Tahukah anda bahwa banyak generasi milenial sekarang ini yang mengalami depresi atau stres berat. Kondisi ini tentu akan berpengaruh buruk bagi kesehatan baik fisik maupun mental. Ada banyak faktor yang membuat orang jaman sekarang mudah stres, diantaranya pola hidup yang tak sehat, tingginya tuntutan pekerjaan, serta pola makan yang tak sehat. Kondisi ini lebih sering terjadi bagi mereka yang tinggal di perkotaan.

Depresi atau stres berat adalah hal yang memicu kondisi tubuh menjadi menurun. Jika hal ini tak diatasi dengan segera, maka sering kali memicu penderitanya untuk melakukan bunuh diri. Oleh karena itu sangat penting untuk berusaha mempunyai pikiran yang positif, tenang dan santai dalam menghadapi berbagai masalah dalam hidup.

Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menurunkan resiko depresi, diantaranya menerapkan gaya hidup dan pola makan yang sehat, suka berinteraksi dengan orang lain, selalu bersyukur, punya pikiran positif serta mengkonsumsi makanan atau minuman yang bisa membuat hati lebih tenang.


Disamping beberapa cara yang telah disebutkan tadi, ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menurunkan resiko depresi dengan rutin melakukan jalan pagi. Para p;akar kesehatan mengatakan bahwa dengan rutin berjalan kaki di pagi hari, maka akan membuat pikiran kita lebih fresh, melancarkan peredaran darah serta memberikan asupan oksigen yang lebih banyak pada tubuh kita.

Hal ini juga sudah dibuktikan dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa dengan berjalan kaki rutin setiap pagi selama kurang lebih 200 menit bisa menurunkan resiko terjadinya depresi, menyehatkan jantung, menurunkan resiko kanker dan diabetes, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membuat usia kita lebih panjang.

Artikel Terkait : Manfaat Bersyukur dan Berdoa di Malam Hari Bagi Kesehatan Mental

dampak positif rutin jalan kaki pagi hari, khasiat rutin jalan kaki di pagi hari, manfaat jalan kaki di pagi hari, Manfaat Rutin Jalan Kaki di Pagi Hari Bisa Menurunkan Resiko Depresi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar