> Pasangan Yang Bahagia Dalam Pernikahan Akan Membuat Panjang Umur - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 15, 2019

Pasangan Yang Bahagia Dalam Pernikahan Akan Membuat Panjang Umur


Pasangan Yang Bahagia Dalam Pernikahan Akan Membuat Panjang Umur

sumber gambar : detik.com

Hikmahdanhikmah.com - Bagi anda yang saat ini beranggapan hidup melajang lebih bahagia, maka wajib menyimak informasi ini. Sebenarnya dengan menikah ada banyak sekali manfaat yang akan kita dapat. Salah satunya adalah terhadap kesehatan.

Tidak percaya ?. Dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa pasien kanker yang melakukan pernikahan, maka mempunyai kecenderungan bertahan hidup lebih lama dibandingkan dengan mereka yang tetap hidup melajang. Ini adalah salah satu bukti manfaat menikah bagi kesehatan.
Selain itu, dengan menikah banyak orang merasa hidup yang lebih bahagia. Berikut beberapa manfaat menikah terhadap kesehatan manusia :

1. Risiko serangan jantung lebih kecil
Manfaat kesehatan pertama menikah bagi kesehatan adalah menurunkan resiko terhadap penyakit jantung. Hal ini dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Finlindia. Kondisi ini terjadi baik pada pasangan pria maupun wanita.

2. Perilaku aman
Kebanyakan orang yang sudah menikah tidak akan melakukan hal-hal yang tak aman lagi, misalnya saja suka berkendara secara ugal-ugalan atau sering nongkrong.
Dari hasil sebuah studi juga menyebutkan bahwa kebanyakan orang yang setelah menikah akan berhenti dari kebiasaan yang buruk yang biasanya dilakukan selama lajang. Dengan menikah maka membuat banyak orang menjadi sadar kalau sudah mempunyai pasangan hidup dan tentu saja buah hati yang sangat membutuhkan teladan dari seorang ayah.

3. Risiko stroke lebih rendah
Manfaat kesehatan menikah yang ketiga adalah menurunkan resiko penyakit stroke. Bahkan resiko ini bisa turun sampai 60%. Resiko penurunan ini akan semakin tinggi apabila dalam pernikahan tersebut terasa bahagia.

Baca Juga : Manfaat Menikah Bagi Kesehatan Mental Pria

4. Stres lebih rendah
Orang yang menjalani sebuah pernikahan tidak luput dari stres yang terkadang datang. Meskipun demikian, stres yang dialami selama pernikahan lebih bisa dikendalikan dibandingkan dengan saat masih lajang.

5. Pemulihan lebih cepat
Bagi pasangan yang mengalami suatu penyakit yang mengharuskan operasi, kalau pasangan memberikan support yang positif maka bisa membuat proses penyembuhan berjalan lebih cepat. Dengan begitu mengindikasikan bahwa kondisi kesehatan yang lebih baik yang meningkatkan harapan panjang umur.

6. Tidur lebih nyenyak
Bagi mereka yang bahagia dalam perkawinan, maka akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Hal ini tentu berbeda saat anda masih jomblo.


7. Panjang umur
Manfaat menikah bagi kesehatan yang terakhir adalah bisa membuat seseorang menjadi panjang umur. Hal ini sudah terbukti berdasarkan sebuah hasil studi. Hasilnya mereka yang menikah lebih besar peluang untuk panjang umur dibandingkan mereka yang jomblo.

benarkah pasangan yang bahagia lebih panjang umur, cara alami panjang umur bagi pasangan rumah tangga, hubungan bahagia dalam pernikahan dengan panjang umur, manfaat pasangan yang bahagia dalam pernihan, Pasangan Yang Bahagia Dalam Pernikahan Akan Membuat Panjang Umur, tips mempunyai umur panjang, tips mempunyai usia panjang, tips panjang umur setelah menikah

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar