> Sering Mengalami Stres Bisa Berpengaruh Buruk Bagi Kesehatan Rambut - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 02, 2019

Sering Mengalami Stres Bisa Berpengaruh Buruk Bagi Kesehatan Rambut


Sering Mengalami Stres Bisa Berpengaruh Buruk Bagi Kesehatan Rambut

sumber gambar : https://hellosehat.com

Hikmahdanhikmah.com – Kita semua paham bahwa yang namanya stres memang akan berdampak buruk bagi kesehatan. Bahkan banyak studi yang sudah dilakukan yang menyebut bahwa sering stres bisa membuat usia kita lebih pendek atau membunuh secara perlahan. Salah satu masalah kesehatan yang sering muncul akibat sering mengalami stres adalah gangguan kesehatan rambut.

Berikut beberapa pengaruh buruk stres bagi kesehatan rambut kita :

Rambut Beruban
Pengaruh buruk pertama sering stres bagi kesehatan rambut adalah bisa memicu rambut beruban. Rambut yang beruban memang menjadi indikator adanya proses penuaan dari dalam tubuh kita. Namun jika hal ini terjadi pada usia muda, maka bisa jadi dipicu oleh seringnya kita mengalami stres.

Rambut Rontok
Pengaruh kedua sering stres bagi kesehatan rambut adalah menyebabkan rambut mudah rontok. Saat kita sering kali stres, maka dampaknya akan berpengaruh pada hormon yang mempunyai peranan dalam kesehatan rambut. Akibatnya bisa menyebabkan rambut mudah rontok, patah dan rusak.

Botak Prematur
Mengalami kebotakan pada usia muda juga bisa disebabkan karena sering mengalami stres dan depresi. Memang bekerja di jaman sekarang ini tuntutan pekerjaan sangat tinggi sehingga banyak sekali kalangan muda yang mengeluh stres dengan pekerjaan mereka.

Rambut Tipis
Pengaruh buruk sering stres bagi kesehatan rambut selanjutnya adalah bisa menyebabkan rambut menjadi kusam, terlihat tak terawat dan juga tipis. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, maka bisa memicu kerontokan dan kebotakan.

Nah dengan melihat betapa besar pengaruh stres bagi kesehatan rambut, maka sebaiknya kita lebih bisa memanajemen stres dengan lebih baik. Anda bisa melakukan banyak hal untuk mengurangi stres dengan melakukan olahraga, refresing dan melakukan hobi yang menyenangkan.

Baca juga ; mengapa menyisir rambut di pagi hari Tidak disarankan.

Artikel terkait ;
dampak stres pada kesehatan rambut, dampak stres terhadap kesehatan rambut, efek stres terhadap kesehatan rambut, pengaruh stres terhadap kesehatan rambut

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar