> Sudut Pandang Medis Tentang Mata Kedutan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 02, 2019

Sudut Pandang Medis Tentang Mata Kedutan


Sudut Pandang Medis Tentang Mata Kedutan

sumber : Tribunnews.com - penyebab mata kedutan

Hikmahdanhikmah.com - Mungkin anda pernah mendengar bahwa jika mata kita kedutan, maka ada makna tertentu dalam kehidupan kita. Hal itulah yang banyak diutarakan oleh orang tua kita dulu. Lantas bagaimana menyikapi mata kedutan menurut sudut pandang medis ?

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa terjadinya kedutan lebih disebabkan karena respon mata terhadap ancaman. Hal ini menjadi reflek otomatis yang dilakukan otot mata guna mengantisipasi adanya stimulus yang datang dari luar.

Ternyata untuk meredakan mata yang kedutan caranya cukup mudah. Cukup anda berhenti dari aktivitas yang dilakukan, kemudian kita lakukan istirahat dengan memejamkan mata. Kondisi mata yang kering juga bisa memicu mata kedutan. Oleh karena itu pemberiankompres mata dan juga obat tetes mata juga bermanfaat.

Bila anda memutuskan untuk membeli obat tetes mata, maka setelah menggunakan sangat disarankan untuk menyimpan di lemari es untuk menjaga agar terjaga dengan baik.

Selain kondisi mata yang kering, kedutana pada mata juga bisa disebabkan karena faktor kelelahan dan stres. Mereka yang terlalu banyak mengkonsumsi kopi yang banyak mengandung kafein juga bisa menyebabkan mata kedutan. Saat mata kedutan sangat disarankan untuk menghindari menggosok atau mengucek mata yang bisa menyebabkan mata menjadi merah.

Bila ternyata mata kedutan anda tak ujung sembuh dan malah merambat pada bagian mata yang sampingnya, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Semoga bermanfaat.
Artikel Terkait : Tips Mengatasi Mata Kedutan


bahaya mata sering kedutan, mata sering kedutan, pemicu mata kedutan, penyebab mata kedutan, Sudut Pandang Medis Tentang Mata Kedutan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar