> Tidak disarankan Memposting 3 Foto Ini di Media Sosial - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 05, 2019

Tidak disarankan Memposting 3 Foto Ini di Media Sosial


Tidak disarankan Memposting 3 Foto Ini di Media Sosial
update status yang mengundang bahaya di media sosial

Hikmahdanhikmah.com – Disamping mempunyai manfaat, medis sosial juga kerap menjadi arena untuk melakukan kejahatan kepada orang lain. Sudah tak terhitung kasus kejahatan yang disebabkan karena sembarangan memposting foto di media sosial.

Untuk mencegah hal ini, maka ada 3 jenis foto yang tidak disarankan untuk di portsing di media sosial :

Boarding pass
Sering kali kita melihat seseorang yang suka posting boarding pass di media sosial. Memang ini menjadi hal yang sangat menyenangkan karena bertujuan untuk jalan-jalan ke tempat yang menurut anda indah dan bersama dengan orang yang kita sayangi.

Ternyata kebiasaan mengunggah boarding pass di media sosial kerap mengundang kejahatan. Hal ini disebabkan karena semua orang akan tahu kalau kita hendak jalan-jalan, mau kemana dan data lengkap kita.

Menurut seorang pakar cyber yang bernama Brian Krebs mengatakan bahwa dengan mengunggah boading pass di media sosial akan mengundang kejahatan cyber dan mengancam jiwa kita.

Kita tahu bahwa dalam boarding pass akan terdapat QR yang menunjukkan kepada orang tentang identitas kita mulai dari nomer telepon, paspor, tanggal lahir, alamat rumah dan kapan kita berangkat dan kembali pulang. Informasi ini akan mengundang kejahatan yang membuat orang tahu kalau rumah kita sedang kosong.

Baca Juga : Dampak Psikologis Akibat Kecanduan Media Sosial

Uang
Bagi anda yang suka memposting uang di media sosial, mulai sekarang sebaiknya anda hentikan. Kebiasaan ini akan mengundang kejahatan. Hal ini juga berlaku bagi anda yang suka posting kartu kredit di media sosial.

Tanpa disadari saat kita posting rekening tabungan, uang atau kartu kredit akan membuat banyak informasi diketahui oleh orang lain misalnya nomer rekening, nama bank dan nomor kartu.

Email pekerjaan yang bersifat rahasia
Foto ketiga yang tidak disarankan untuk diposting di media sosial adalah email pekerjaan yang bersifat rahasia. Email pekerjaan biasanya berisi tentang informasi tentang hal penting atau dokumen penting yang mengangkut perusahaan. Jangan sampai hal ini bocor kepada orang lain atau pesaing perusahaan.


Artikel Terkait : Alasan Banyak Orang Yang Narsis dan Suka Pamer di Media Sosial

hal-hal yang dilarang saat menggunakan sosial media, Tidak disarankan Memposting 3 Foto Ini di Media Sosial, update status yang berbahaya di media sosial, update status yang dilarang di media sosial, update status yang mengundang bahaya, update status yang tidak disarankan, update status yang tidak disarankan dilakukan di media sosial

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar