> Tips Agar Puasa Tidak Gampang Lapar Harus Banyak Makan Serat - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 14, 2019

Tips Agar Puasa Tidak Gampang Lapar Harus Banyak Makan Serat


Tips Agar Puasa Tidak Gampang Lapar Harus Banyak Makan Serat

sumber gambar : merdeka.com

Tips agar puasa tidak gampang lapar harus banyak makan serat. Saat puasa sering kali kita tak kuat menahan rasa lapar. Terlebih bagi mereka yang mempunyai pekerjaan berat. Untuk mensiasati hal ini, maka disarankan banyak makan serat agar rasa kenyang bertahan lebih lama.

Dimana kita bisa mendapatkan asupan serat yang sehat ?. Dari sumber karbohidrat anda bisa mencari yang mengandung karbohidrat kompleks seperti contoh beras merah dan oatmeal. Sedangkan dari sumber lain bisa anda dapatkan dengan makan buah dan sayur.

Banyak jenis buah yang kaya kandungan serat yang tinggi, salah satu jenis buah yang tinggi kandungan serat adalah buah kiwi. Menurut para pakar kesehatan gizi mengatakan bahwa buah kiwi kaya akan kandungan vitamin C bahkan jumlahnya lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk.
Selain memberikan rasa kenyang yang lebih lama, makan buah juga tidak menyebabkan kadar indeks glikemik tubuh menjadi naik. Artinya bahwa makan buah tidak meningkatkan resiko kenaikan kadar gula dalam darah. Dengan demikian tidak menyebabkan resiko penyakit diabetes.

Tidak berhenti sampai disitu saja, mengkonsumsi makanan yang tinggi serat juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita.

Jadi kesimpulannya adalah jika anda ingin tidak cepat lapar saat puasa, maka disarankan untuk mengkonsumsi sumber karbohidrat kompleks dan juga buah dan sayuran yang kaya kandungan serat. Anda bisa memilih berbagai jenis buah termasuk juga kiwi yang kaya kandungan vitamin C.

Rekomendasi Makanan Kesehatan bisa Konsumsi Prodak Melilea

bagaimana cara agar tidak mudah lapar saat puasa, makanan yang bisa membuat kenyang lebih lama, manfaat makan serat saat puasa, menu makan sahur yang membuat kenyang lebih lama, solusi agar tidak mudah lapar saat puasa, tips agar puasa tak merasa lapar, Tips Agar Puasa Tidak Gampang Lapar Harus Banyak Makan Serat, tips sahur agar kenyang lebih lama

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar