> Tips Mencegah Banyak Nyamuk Dengan Menanam Tanaman Ini di Rumah - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 19, 2019

Tips Mencegah Banyak Nyamuk Dengan Menanam Tanaman Ini di Rumah


Tips Mencegah Banyak Nyamuk Dengan Menanam Tanaman Ini di Rumah

sumber gambar : http://tanamtanaman.com

Hikmahdanhikmah.com - Di saat musim hujan datang seperti sekarang ini pasti kita merasakan banyak nyamuk di rumah. Tentu hal ini akan sangat mengganggu kenyamanan kita di rumah. Ternyata ada sebuah cara unik mencegah banyak nyamuk di rumah yaitu dengan menanam jenis tanaman ini di sekitar rumah. Ini menjadi cara unik dan alami yang bisa kita lakukan.

Berikut beberapa jenis tanaman yang efektif bisa mengusir nyamuk dan bisa kita tanam di sekitar rumah :

Serai wangi
Jenis tanaman pertama yang bisa mencegah banyaknya nyamuk di rumah adalah serai wangi. Selain berfungsi sebagai penyedap dalam sebuah makanan atau minuman, serai wangi juga bisa kita manfaatkan untuk mengusir nyamuk secara alami.

Lavender
Mungkin sudah bukan rahasia lagi kalau lavender bisa kita manfaatkan untuk mengusir nyamuk. Dengan aroma yang harum maka membuat banyak nyamuk tak suka yang akhirnya menjauh. Anda bisa memanfaatkan lavender dengan menanamnya di sekitar rumah.

Lemon balm
Yang membuat tanaman ini bisa kita manfaatkan untuk mengusir nyamuk adalah karena kandungan strenelal yang terbukti bisa mengusir nyamuk. Jenis tanaman ini juga terbilang mudah ditanam karena proses pertumbuhan yang terbilang cepat bahkan bisa mencapai 2 meter.

Bawang putih
Nah kalau yang satu ini pasti kita sudah kenal. Ya ternyata bawang putih bisa kita gunakan untuk mengusir nyamuk. Dengan aroma yang menyengat sehingga membuat nyamuk tak kerasan di dalam rumah kita.

Tapak dara
Tanaman terakhir yang bisa kita tanam di sekitar rumah untuk mengusir nyamuk adalah tapak dara. Tanaman ini mengandung geraniol dan sitronelol yang ternyata sangat tidak disukai nyamuk.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar