> Tips Mengatasi Perasaan Yang Suka Mengeluh - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 13, 2019

Tips Mengatasi Perasaan Yang Suka Mengeluh


Tips Mengatasi Perasaan Yang Suka Mengeluh

sumber gambar : www.riauheadline.com

Hikmahdanhikmah.com - Setiap dari kita tentunya pernah merasakan kesal, merasa kehidupan yang lebih buruk, pekerjaan yang terlalu menumpuk, tekanan dari atasan, gaji yang pas-pasan, masalah keluarga yang tak kunjung selesai dll. Pada saat tersebut tak jarang kita merasa mengeluh, lelah dan menyerah dengan keadaan.

Menurut para pakar yang bernama Gretchen Rubin yang sekaligus seorang happiness expert dalam sebuah bukunya yang best seller berjudul New York Times The Happiness Project menyebutkan bahwa apapun hal yang mengganggu kita, bisa disebabkan karena adanya bias yang negatif.

Secara manusiawi kita cenderung untuk lebih memiliki sifat kecewa, suka dendam dan sering fokus pada hal-hal yang negatif atau segala sesuatu yang membuat kita kurang nyaman. Menurutnya hal-hal yang bersifat negatif bagi kebanyakan manusia akan lebih terasa dibandingkan dengan hal-hal yang bersifat negatif.

Oleh karena itu, untuk menghindari sifat suka mengeluh maka kita harus berusaha untuk melakukan alih perhatian atau mengalihkan perhatian.

Ada tips yang paling ampuh untuk mengusir perasaan yang suka mengeluh yaitu dengan menanamkan sifat suka bersyukur.

Apabila anda mendapati teman rekan kerja atau orang lain yang sering kita keluhkan tentang sifat negatifnya, maka belajarlah untuk mencari sisi baik dari teman kerja atau orang lain tersebut. Dengan begitu kita akan bisa setidaknya mengucapkan kalimat terima kasih.

Baca Juga : Apa Saja Tanda Anda Harus Segera Pindah Pekerjaan

Contoh lain yang sering kali dirasakan bagi anda para pekerja kantoran. Misalnya saja jam kerja sudah mendekati pulang, ternyata sang atasan menghampiri anda dan memberikan sebuah tugas tambahan yang harus diselesaikan. Pada saat itu kita harus berusaha untuk tetap bersyukur terhadap kepercayaan yang diberikan oleh atasan kita. Ini menunjukkan kalau atasan kita percaya dengan kemampuan yang kita miliki.

Apabila kita mau berpikir tentang hal-hal baik yang sudah dilakukan oleh orang lain kepada kita, maka hal ini akan menumbuhkan rasa yang berbeda dalam hati kita.

Menumbuhkan rasa bersyukur memang bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan. Hal ini disebabkan karena situasi yang kurang enak sering kali kita rasakan setiap harinya. Namun inilah yang menjadi kunci agar kita terhindar dari sifat yang mudah mengeluh.

Secara agama, bersyukur memang sangat dianjurkan. Bahkan dalam sebuah ayat Al-Quran menyebutkan bahwa apabila kita bersyukur, maka Allah akan menambah nikmat. Ini menunjukkan kalau bersyukur adalah senjata yang sangat mujarab untuk sebuah kehidupan yang lebih baik.


Artikel Terkait : Manfaat Banyak Sedekah dan Bersyukur Mampu Redakan Stres

bagaimana agar kita tidak mudah mengeluh, cara alami redakan perasaan mengeluh, cara mengatasi perasaan suka mengeluh, kebiasaan yang bisa menghilangkan perasaan suka mengeluh, obat alami redakan suka mengeluh, solusi mengatasi suka mengeluh, tips mengatasi perasaan suka mengeluh, Tips Mengatasi Perasaan Yang Suka Mengeluh, tips mengatasi suka mengeluh

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar